banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Reses di Tayan, Krisantus Bagikan 3 Ton Beras dari Puan Maharani

SANGGAU, infokalbar.com – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Krisantus Kurniawan, melaksanakan reses di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Selasa (26/07/2022).

Kegiatan yang difokuskan di Aula Serba Guna Paroki Tayan Hilir itu, turut dirangkai dengan pembagian sebanyak 3 ton beras kepada para kader PDI Perjuangan, mulai dari tingkat Kecamatan Tayan Hilir hingga tingkat anak ranting atau dusun. Beras ini diakui Krisantus bersumber dari bantuan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Dalam sambutannya, Krisantus meminta kepada para kader terus merapatkan barisan dan tetap kompak, terlebih jelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Untuk itu, organ partai hingga tingkat dusun mesti solid dan kompak. Jika tidak demikian, maka jangan harap bisa menang di Pemilu,” sampainya.

Banyak hal yang disampaikan Krisantus dalam pertemuannya kali ini. Diantaranya tentang bagaimana perjuangan dirinya di Senayan agar putra-putri terbaik Kalbar bisa diterima menjadi prajurit TNI, guna menghadapi perpindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan.

”Jangan takut, masuk TNI itu tidak dipungut biaya. Saya lantang bersuara di DPR RI soal penerimaan tentara ini. Tujuannya agar pemuda-pemudi terbaik dari Kalbar banyak yang diterima masuk tentara AD, AL dan AU. Dan berbagai kesempatan rapat dengar pendapat saya selalu menyinggung belum adanya orang Dayak yang berpangkat Jenderal,” paparnya.

Selain itu, Krisantus juga mensosialisasikan pemberlakuan analog switch off (ASO) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022 mendatang.

”Terkait diberlakukan ASO ini, warga yang mau beli TV cari yang android atau smart. Sebab, pemerintah akan mengalihkan siaran, dari analog ke digital,” katanya.

Bagi pengguna TV model lama, kata Krisantus, pemerintah juga akan membagikan Set Top Box (STB) bagi warga kurang mampu.

”Nah, untuk yang beli, cari STB yang ada tulisan Kominfo-nya,” pesan pria yang karib disapa Bang Kris itu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini terus menggenjot program merdeka sinyal seluler/internet di daerah. Sehingga nantinya tidak ada lagi wilayah yang blank spot.

“Tiap tahun terus ada pembangunan tower seluler. Sehingga nantinya masyarakat merdeka sinyal,” jelasnya.

Kegiatan reses ini tampak dihadiri Ketua DPRD yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Jumadi, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, M Jimi dan Eka Kurniawan, Anggota DPRD Sanggau, Julius (Levan), Toni, Ketua dan PAC PDI Perjuangan Tayan Hilir, Anselmus Effendy, Amirudin dan Indrayadi SH.

Kemudian hadir juga, Camat Tayan Hilir, Lovianus A, Kapolsek Tayan Hilir, AKP Suwanto, perwakilan Koramil 1204/07 Tayan, Serda Rudiansyah, Pastor Paroki, Kepala Desa Pedalaman, Sunarto, Kepala Desa Beginjan, Sutardi, tokoh masyarakat, Yulian, Toni Kulung, Akian, serta sejumlah pihak lainnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Tayan Hilir, Lovianus Anus sempat menitipkan “oleh-oleh” kepada Krisantus, yakni berupa aspirasi terkait adanya beberapa usulan masyarakat tentang pembenahan infrastruktur di wilayah tersebut. Diantaranya peningkatan ruas jalan Tayan – Meliau, badan jalan akses Jembatan Kapuas Tayan yang rentan tergenang air serta tidak menyalanya lampu penerangan. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.