mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, Polres Sekadau Gelar Zikir dan Doa Bersama

  • Share

SEKADAU, infokalbar.com – Bertepatan dengan kegiatan binrohtal yang digelar setiap hari Kamis, Polres Sekadau menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1444 H. 

Diselenggarakan di Masjid Ar-Rahmah, kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Iman dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono dalam keterangannya menyampaikan bahwa zikir dan doa sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemampuan dalam menjalankan tugas pokok Polri.

“Selain itu, peringatan Tahun Baru Islam merupakan pencerahan bagi kami mengenai latar belakang dan sejarah awal mula penggunaan kalender Islam,” tutur Kapolres Sekadau, Jumat 5 Agustus 2022.

Selanjutnya, dalam tausiyah yang disampaikan Ustadz Dudun Sutadin menceritakan secara singkat sejarah yang melatarbelakangi munculnya penanggalan Hijriyah dan penentuan awal Tahun Baru Islam.

Dijelaskan, bahwa peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah dijadikan sebagai rujukan dan patokan dalam menentukan permulaan kalender atau tahun baru Islam.

Sehubungan hal tersebut, Kapolres Sekadau mengatakan, momen peringatan tahun baru Islam 1444 H menjadi sarana introspeksi dalam berpikir, bertindak dan berperilaku baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

“Tidak hanya itu, kegiatan hari ini menjadi evaluasi bagi kami dalam upaya meningkatkan keyakinan dan etos kerja sesuai tema perayaan tahun baru Islam tahun 1444 H,” ungkapnya. (Rilis/Wan Daly)

  • Share