Berita  

Peduli Dunia Pendidikan, Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Pekanbaru Sambangi Dinas Pendidikan Provinsi Riau

PEKANBARU, infokalbar.com – Geram akan carut marut dunia Pendidikan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, Jenjang Pendidikan Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri tahun pendidikan 2022/2023 yang telah berlalu, Muhammad Uzer Datuk Panglimo didampingi Azmi Azis Sekretaris Umum (Sekum) DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) kota Pekanbaru, Asril Zulfikar Panglimo Mudo Marpoyan Damai, Johan Hendra Putra Panglimo Mudo Sukajadi, Ismail Sarlata Panglimo Mudo Rumbai Timur, Subianto bersama Wartawa menyambangi Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang berlokasikan Jalan Cut Nyak Dien kota Pekanbaru Provinsi Riau, Selasa (23/08/2022).

“Kehadiran kami di Dinas Pendidikan Provinsi Riau, ingin menyampaikan keluh kesah masyarakat akan nasib anak negeri tunas bangsa yang saat ini masih terkatung memperoleh hak menduduki dunia Pendidikan yang dituju sesuai dengan proses PPDB yang telah ditentukan oleh Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau,” ungkap Muhammad Uzer Panglimo Mudo saat mendatangi ruang Aristo Ketua PPDB, Plt Kadisdik dan Sekretaris Disdik Provinsi Riau.

“Kami Masyarakat kota Pekanbaru Provinsi Riau,yang tergabung di dalam LLMB dan yang saat ini mendatangi Dinas Pendidikan sangat menyayangkan tidak satu dari yang dijumpai tidak berada ditempat dengan alasan Dinas Luar (DL), dan pejabat dan atau pegawai yang berada di ruang Kepala Bidang SMA terlihat kosong dan bahkan absensi buku tamu tampak tidak terisi secara teratur” tambah Muhammad Uzer.

“Hal ini jelas terbukti apa yang disampaikan masyarakat, yang bahwasanya dinas pendidikan kosong, seperti halnya Aristo Kabid SMA dan Plt Kadisdik Provinsi Riau diduga tidak pernah berada ditempat sehingga masyarakat sulit untuk menyampaikan keluh kesah kepada pemerintah akan dunia pendidikan melalui Dinas Pendidikan.” bebernya sembari menggelengkan kepala.

“Sebagai perisai Negeri Bumi Lancang Kuning, kami LLMB kota Pekanbaru beserta para Panglimo Mudo yang hadir tetap meminta untuk oknum Dinas Pendidikan Provinsi Riau dapat dijumpai untuk dipertanyakan akan hal hak setiap warga negara Indonesia khususnya dikota Pekanbaru yang saat ini belum dapat diperoleh,” katanya lagi.

Pahmijan selaku Plh Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yang dijumpai di ruang Sekretaris Dinas Pendidikan menyampaikan permintaan maaf, dimana masyarakat yang mengatasnamakan LLMB tidak dapat menjumpai Aristo Kabid SMA sekaligus Ketua PPDB TP 2022/2023, serta Job Kurnia Plt Kadisdik tidak berada di tempat dikarenakan dinas luar dan akan kembali pada Rabu (24/08/2022) esok.

“Kehadiran masyarakat yang mengatasnamakan LLMB saat ini, akan saya sampaikan kepada Plt Kadisdik dan Kabid SMA agar dapat duduk bersama nantinya dihari Kamis (25/08/2022) esok untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat akan pelaksanaan PPDB,” katanya.

Usai mendengarkan penyampaian Pahmijan Plh Disdik Riau, Muhammad Uzer Panglimo Mudo LLMB kota Pekanbaru meminta dengan tegas dan meminta kepada Pahmijan untuk menyampaikan kepada Plt Kadisdik dan Kabid SMA untuk dapat menerima pihaknya masyarakat yang mengatasnamakan LLMB kota Pekanbaru, agar dapat mendengar keluh kesah masyarakat yang tidak mendapatkan haknya mendapatkan Pendidikan yang layak di Kota Pekanbaru.

“Jika permintaan kami tidak diterima,maka kami masyarakat kota Pekanbaru yang mengatasnamakan LLMB akan melaksanakan aksi damai nantinya. Dan meminta kepada Bapak Syamsuar Datuk Sri Setia Amanah yang merupakan pucuk simbol Melayu di negeri Bumi Lancang Kuning segera copot Plt Kadisdik, Kabid SMA dan Kepala Sekolah dari Jabatannya yang diduga lakukan dugaan Praktek terima siswa didik belakang dengan alasan kebijakan yang jelas-jelas merugikan masyarakat mengikuti proses PPDB secara Online.” pinta dan tutup Muhammad Uzer Panglimo Mudo LLMB Kota Pekanbaru Provinsi Riau didampingi Sekum dan para Panglimo Mudo lainnya yang turut hadir. (Bersambung/Hendra/Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published.