Berita  
Ket Foto: Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri kegiatan Yudisium Angkatan ke-2 Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau

Sanggau, infokalbar.com РBerbagai Program pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sanggau, salah satunya program hibah Pemerintah daerah untuk menyekolahkan dari DIII, S1 dan S2 di Sanggau. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri  kegiatan Yudisium Angkatan ke-2 Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau, disalah satu Hotel yang ada di Kabupaten Sanggau, pada Rabu 28 September 2022. 

“Kita telah menyekolahkan dari  aparatur dan non apararatur dengan mengikuti seleksi dan melakukan rangkaian tes. Ini merupakan bentuk bagaimana program Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mendorong Sanggau pintar,” ucapnya.

Wakil Bupati Sanggau mengucapkan selamat kepada 119 mahasiswa/mahasiswi terdiri dari Program Studi Pengelolaan Hasil Perkebunan 27 Orang, Teknologi Mesin 19 Orang dan Akuntansi 73 Orang yang di Yudisium pada hari ini. Melalui Yudisium ini pemicu awal bagi Mahasiswa untuk memasuki dunia kerja maupun melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

“Banyak tugas yang akan kalian jalini dan dilakukan di lingkungqn kalian, Karena setelah serjana kalian akan mentukan pilihan apakah akan di bawa kemana ilmu yang di dapat,” Ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati dua periode ini yakin bahwa hari ini telah di bekali dengan kemampuan menguasai teknologi, tergantung bagaimana kita megolahnya lagi, ini menjadi tantangan saudara sekalian bagaimana menjaga kredibilitas masing masing. 

“Pesan saya bagaimana dengan ilmu yang kalian peroleh untuk memperkerjakan orang dan menciptakan lapangan pekerjaan, tidak hanya berfikir harus menjadi pegawai negeri ini pesan saya sebagai orang tua dan pemerintah daerah,” pesan Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

(Libertus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *