Tahap Pertama, Sanggau Dapat Jatah 710 Vaksin Covid-19

  • Share

SANGGAU, info-kalbar.com

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyebut Kabupaten Sanggau mendapatkan jatah 710 vaksin Covid-19 yang akan segera didistribusikan.
“Mungkin besok (Rabu/6/1/2021) sudah mulai dikirim dan hari ini sudah persiapan pengiriman,” kata PH ditemui usai menghadiri penyerahan sertifikat hak atas tanah oleh Presiden RI secara Virtual, Selasa (5/1).

Disebutkan PH sapaan akrab Bupati, petugas kesehatan adalah orang pertama yang akan mendapatkan vaksin terrsebut. Hal itu dikarenakan mereka orang yang paling rentan tertular virus karena berhadapan langsung dengan pasien yang mereka tangani.
“Yang menerima itu mulai dari dokter, perawat dan bidan yang mengurusi Covid-19 ini. Ndak ada Bupati disebut Presiden tadikan. Tapi kalau ada kasus Covid pasti Bupati yang pertama kena marah, tapi ndak apa-apa, biarkan tenaga kesehatan dulu. Kalau mereka sakit nanti tidak ada yang ngurus pasien yang sakit,” ungkap PH.

Bupati kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-19.
“Ada yang bilang kami yang di Kota yang kena, di kampung ndak mungkin kena. Padahal suatu saatkan pasti dia ke kota juga, macam sekarang inikan ngambil sertifikat kan harus ke Kota juga. Jadi saya minta tolong masyarakat di kampung – kampung jangan alergi dengan ini,” pintanya.

Bupati berharap, distribusi tahap dua nanti untuk jajaran lain, TNI/Polri, guru dan seterusnya bisa juga segera mendapatkan vaksin.
“Mudah-mudahan sesuai target pak Presiden seluruh masyarakat Indonesia bisa divaksin semua. Jadi saya mengimbau kepada masyarakat semuanya mau divaksin,” tuturnya.

(Pek/M.Tasya)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *