mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Program Kapolda Metrojaya Satu Jam Mengaji Bersama Polisi

  • Share

Jakarta, info-kalbar.com| Pada hari Rabu, 06 Januari 2021, pukul : 17.30 wib s.d. di Mesjid Al-Amjad. Jl. H. Enting RT.010/001. Cipete Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya,SH, MH. di dampingi Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas PMJ dan Kasubdit Bintibsos Dit Binmas PMJ, melaksanakan Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi disertai dengan Pemberian bantuan 50kg beras, 1000pcs masker, 1 jerigen Disinfectan, 1jerigen handsanitiezer.

Dalam kegiatan program satu jam mengaji bersama polisi Direktur Binmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya, S.H, M.H didampingi Kasubdit Bin Satpam/Polsus (AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si), Kasubdit Bin Tibsos (AKBP Drs. M. Yani Joana), Ketua DKM Masjid Al-Amjad (KH. Zarkasih Ishaq), Kapolsek Kebayoran Baru (AKBP Supriyanto), Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru ( Kompol Doni ), Bhabinkamtibmas Kebayoran Baru, Anggota Ditbinmas Polda Metro Jaya dan para Jama’ah masjid Raudhatul Jannah.

Susunan Acara diawali dg Sholat Maghrib Berjamaah dilanjutkan dg Pembukaan oleh Pengurus Masjid Al-Amjad, Sambutan Dir Binmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya, SH., MH kemudian Ceramah yg disampaikan oleh AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si., Doa penutup, Sholat Isya Berjamaah, Penyerahan bantuan secara simbolis.

Dalam sambutan Ketua DKM menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Binmas PMJ dan jajaran dengan adanya kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi dan berharap kepada POLRI yang ada dilingkungan warga kami utk dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan warga.

Program kegiatan ini semoga dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian.

Dalam sambutan Direktur Binmas Polda Metro Jaya, mengatakan bahwa Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi sebagai Upaya Polri Mengajak Warga memakmurkan Sholat berjamaah di Masjid.
Ukhuwah Islamiyah harus ditingkatkan dan harus dijaga agar polisi dengan masyarakat lebih dekat.

Agar mengaktifkan peranan DKM Mesjid ( Kyai / Alim Ulama) dalam setiap Pengajian / Majelis Taklim dan Khotib Jumat agar menyampaikan Pesan Kamtibmas terkait Covid-19. Meskipun dalam masa PSBB transisi masih bisa/dapat silaturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dgn memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kami mengajak begitu adzan berkumandang, segeralah kita mengambil wudhu dan mendatangi masjid.
Ucapan terima kasih Masjid Al-Amjad telah melaksanakan Protokol kesehatan.

Isi Kajian/Tausiya adalah Silaturahmi dengan warga / jamaah Masjid Al-Amjad. Makmurkan masjid dan makmurkan umat di sekitar masjid dengan harapan harkamtibmas berbasis kesejahteraan masjid.

Terkait dgn Covid-19, masker merupakan hal yg wajib melekat pd diri kita masing2 disamping dengan sering cuci tangan dan social distancing.

Selain 4M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) kita jg harus menjaga IAI (Imun, Aman dan Iman) dan Mari kita dukung kebijakan pemerintah terkait dengan situasi yg ada.

Mengajak sholat Tahajud berjamaah dimesjid dgn dilanjutkan doa agar Pandemi ini segera berakhir. Makna menara masjid bukan sekedar mengumandangkan adzan/memberikan pengumuman, tapi ada yg lebih dari itu yaitu untuk melihat umat disekitar masjid. Perbanyak sedekah dan infaq di masjid.

Iman dan aman saling berkaitan dan diperlukan agar terwujud harkamtibmas yang kondusif. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol Physical Distancing.

(NP/Tasya)

  • Share