mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Belum Ada DD, Pemdes Ampera Raya Tetap Semangat Gelar Musrenbangdes 2022

  • Share

KUBU RAYA, info-kalbar.com

Pemerintah Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) dalam rangka menampung usulan rencana pembangunan untuk tahun Anggaran 2022 mendatang, bertempat di Kantor Desa Ampera Raya, Jum’at (22/01/2021).
Acara ini di hadiri oleh Kades Ampera Raya, Kasi Ekbang Kecamatan Sungai Ambawang, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Ketua TP PKK, Bidan Desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama.
Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Musrenbangdes merupakan sebuah rangkaian tahapan dalam menentukan rencana pembangunan tahun 2022 yang mana sebelumnya dilaksanakan musyawarah dusun (Musdus) untuk menampung usuluan dari masyarakat, program mana yang akan menjadi skala prioritas dan dibahas kembali bersama masyarakat dalam Musrenbangdes.
Meskipun hingga kini Desa Ampera Raya belum mendapatkan Dana Desa, namun begitu Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat tetap semangat melaksanakan setiap agenda rutin desa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Kecamatan Sungai Ambawang.
“Kami Pemerintah Desa wajib menyerap segala usulan masyarakat baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan demi peningkatan SDM masyarakat dan kemajuan pembangunan di Desa Ampera Raya,” ujarnya.
Sementara itu Camat Sungai Ambawang yang diwakili Kasi Ekbang Fajariah, menyampaikan bahwa rencana pembangunan desa untuk tahun 2022 harus dapat memilah kebutuhan mana yang penting atau tidak, perlu ada keseimbangan fisik prasarana dan pembangunan manusianya, pembangunan wilayah berikut isinya bisa didayagunakan apalagi disaat pandemi Covid-19.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ampera Raya Jamal Kan AD, menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Ampera Raya yang telah sukses menggelar acara Musrenbangdes. Dirinya juga menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat yang sudah hadir dalam Musrenbangdes tersebut, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).
“Pada acara Musrenbangdes kali ini terlihat jelas masyarakat sangat antusias dan berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa Ampera Raya,” pungkasnya.

(RIN/KLIWON)

  • Share