banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Sertijab Kapolsek, Kapolres: Petugas Pejabat Baru Harus Pahami Tugas Pokok

Sanggau, info-kalbar.com – Polres Sanggau gelar serah terima jabatan Kapolsek Jajaran di lapangan Apel MaPolres Sanggau, Kamis (28/01).

Pada serah terima jabatan Kapolsek Jajaran Polres Sanggau bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi dan Komandan upacara IPDA Kuswoyo.

Adapun pejabat yang serah terima berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Sanggau abag Ren Polres Sanggau Nomor : Kep / 54 / I / 2021, KOMPOL WARDAYA Jabatan Lama Kabag Ren Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Kabag Ren Polres Sekadau digantikan oleh KOMPOL DWI KARNO yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Mempawah.

IPTU SUWANTO, S.H Jabatan Lama PS. Kasat Resnarkoba Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Kapolsek Tayan Hilir Polres Sanggau digantikan oleh IPTU DONNY SEMBIRING yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sekayam Polres Sanggau.

AKP SAGI, S.H Jabatan Lama Kapolsek Tayan Hilir Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Panit 2 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalbar digantikan oleh IPTU SUWANTO, S.H yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Sanggau.

IPTU DONNY SEMBIRING Jabatan Lama Kapolsek Sekayam Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Kasat Narkoba Polres Sanggau digantikan oleh IPTU RUSLAN ABDUL GANI, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat PS. Paurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar.

IPTU SAPJA Jabatan Lama Kapolsek Parindu Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Waka Polsek Entikong Polres Sanggau dan Kapolsek Parindu Polres Sanggau digantikan oleh AKP BUKHARI yang sebelumnya menjabat Kaurren Subbagrenmin Ditpamobvit Polda Kalbar.

IPTU HALASAN MANURUNG Jabatan Lama Kapolsek Batang Tarang Polres Sanggau dengan Jabatan Baru PS. Kasubbagbinops Bag Ops Polres Sanggau. Kapolsek Batang Tarang Polres Sanggau digantikan oleh IPDA AGUS TRI MARSONO, S.H yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota Polresta Pontianak Kota.

Adapun dalam kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan dilakukan Pembacaan Keputusan Kapolda Kalbar, Sumpah Jabatan yang didampingi Rohaniawan, Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas serta Penyerahan Cendramata oleh Kapolres Sanggau, Kapolsek dan Jajaran Polres Sanggau.

“Mutasi merupakan hal yang biasa pada tubuh Polri untuk meningkatkan kredibilitas kinerja sebagai kebutuhan organisasi serta promosi jabatan sehingga diharapkan mampu bahkan meningkatkan kualitas dari pejabat sebelumnya.,” ucapnya.

“Kepala pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan dinamika situasi yang terjadi dan pahami tugas pokok agar dapat menjalani tugas yang baik dan dapat diterima oleh masyarakat. Dalam menyikapi situasi di masa pandemi covid-19 semua kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan Sertijab kegiatan dilanjutkan dengan Serah Terima jabatan Ketua Bhayangkari Ranting Sekayam, Tayan Hilir, Parindu dan Batang Tarang.

(Liber/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.