DPC PDIP dan PMI Kabupaten Sanggau Serahkan Bantuan Ke Korban Longsor

Sanggau, info-kalbar.com – DPC PDI Perjuangan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak longsor yang mengakibatkan ambruknya rumah toko di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Rabu, (03/02).

“Sembako yang disalurkan seperti mie instan, air mineral dan beras lain-lain. Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah,” kata Edi Emilianus Kusnadi yang mewakili Paolus Hadi selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau yang sekaligus sebagai Bupati Sanggau.

Penyerahan tersebut di serahkan langsung oleh Edi Emilianus Kusnadi yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Sanggau kepada masyarakat yang di wakili oleh satu warga yang terkenal musibah.

Di waktu yang sama, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot juga menyerahkan bantuan berupa Beras, selimut, susu dan lain sebagainya kepada masyarakat yang di wakili oleh pak Camat Entikong Suparman. Yohana Kusbariah Ontot mengatakan semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak longsor,” ucapnya.

Sementara itu, longsor yang mengakibatkan ambruknya rumah toko dusun di Desa Entikong Benuan rabu sore yang diakibatkan curah hujan tinggi. Akibatnya 6 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal karena 8 rumah tersebut rusak parah.

Sementara itu Kepala Desa Entikong, Kiki menyampaikan saat ini sejumlah warga masih ada yang bertahan di tempat keluarganya. Ia pun mengapresiasi bantuan dari DPC PDIP dan PMI Kabupaten Sanggau.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari DPC PDIP dan PMI Kabupaten Sanggau untuk warga kami, karena bantuan ini sangat membantu warga kami yang terkena bencana longsor, sekali lagi terima kasih untuk PMI,” tutur Kiki. (Liber/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *