mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Gubernur Pimpin Acara Audensi DPC P-APDESI Sambas Bersama Pemerintah Propinsi Kalbar

  • Share

PONTIANAK, info-kalbar.com – Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum yang juga akrab di sapa dengan panggilan Bang Midji ini secara langsung menerima Perwakilan DPC P-APDESI Kabupaten Sambas yang diwakili oleh Mulyanto, S.H, M.H sebagai perwakilan Kades Sejangkung melakukan penyampaian aspirasi tentang tidak adanya peran dari perusahaan perkebunan sawit dalam memberikan kontribusinya melakukan pembangunan di desa sekitar lahan produksi sawitnya di wilayah Kabupaten Sambas khususnya terkait program CSR (Coorporate Sociall Responsibility), Selasa (9/2).

Memandang pentingnya undangan dari Bapak Gubernur, maka dari Kadin Kalimantan Barat yang didelegasikan adalah saudara Lukman Albar untuk menghadiri acara tersebut mewakili Ketua Umum yang berhalangam harir.

Dengan Kehadiran Kadin kalbar yang diwakili oleh Saudara Lukman Albar diharapkan dapat memberikan masukan serta pendapat dan pandangan dari Kadin Kalimantan Barat dalam memberikan Rumusan Pembangunan di Kalimantan barat dengan Mengoptimalisasikan Coorporate Sociall Responsibility dari perusahaan perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang sedang Berinvestasi serta Beroperasional di beberapa wilayah daerah kabupaten yang ada di Kalimantan Barat ini.

Turut hadir Bapeda Kalbar, Dinas Perkebunan Kalbar, Kadin Kalbar, GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) bersama sama Pemprop membuat rumusan agar dapat menjadi ketetapan untuk menerapkan kebijakan penggunaan CSR tepat guna dan tepat sasaran untuk kesejahteraaan masyarakat yang berdampingan dengan lahan perkebunan milik perusahaan perkebunan sawit.

Idealnya perusahaan Sawit dapat membangun jalan di arealnya sendiri, dengan membantu mewujudkan percepatan IDM (Indek Desa Membangun) pada tingkat pedesaan dengan mentargetkan agar mendapatkan capaian tertinggi sehingga menjadi Desa Maju.

Target tersebut juga merupakan skala prioritas bagi Pemerintahan ditingkat Propinsi dan Pemerintahan di tingkat Kabupaten di wilayah Kalimantan Barat.
(Ray/Tasya)

  • Share