mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mempawah Hulu, Camat Ajukan Pembangunan Kantor Camat

Landak, info-kalbar.com – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan yang bersangkutan.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan di ajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja satuan kerja di tingkat daerah pada tahun berikutnya.

Seperti halnya kegiatan musrenbang kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak yang berlangsung diruangan aula kantor camat, Rabu (17/02/).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh camat mempawah hulu Pricilla Angela, S, STP,. M.A.P. dan di hadiri oleh seluruh kades se-kecamatan mempawah hulu, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain tokoh masyarakat, kegiatan ini juga di lengkapi dengan kehadiran
1.Yonas, S.sos Asisten pemerintahan dan kesra setda Kab. Landak

2.Lipinus, S.sos perwakilan dari anggota DPRD dapil III Kab. Landak

3. Julimus, S.IP, Kepala bappeda Kab. Landak

4. Paolip Spd, Kepala dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kab. Landak

5. Jamelius, ST perwakilan dari dinas PU penataan ruang dan perumahan rakyat

6. Koler sinaga, SP perwakilan dari dinas pertanian, perikanan dan ketahanan pangan

7. Beda, S.Ag perwakilan dari dinas pendidikan dan kebudayaan

8. Fran herwin, S.T.r.kep perwakilan dari dinas kesehatan Kab. Landak

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara tersebut diantaranya sesi tanya jawab antara kades dan tokoh terhadap pejabat yang bewewenang yang menyampaikan segala aspirasi dan permasalahan yang terjadi di setiap desa, baik di sektor infrastruktur, ekonomi bahkan kesehatan.

Tapi yang menariknya ketika camat mempawah hulu mengutarakan keluh kesah terhadap pemerintah kabupaten landak terkait kondisi kantor camat yang tidak layak “tolonglah terhadap pemerintah kabupaten agar kantor camat ini diperhatikan dan agar segera di bangun, karena mengingat kecamatan Mempawah Hulu ini sudah ibarat kota, masak kantor camatnya masih bagus kantor desa,”keluhnya.

“Berdasarkan dengan segala permasalahan yang terjadi itu maka semua pejabat berwewnangpun menanggapi bahwa semua yang telah disampaikan ini adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dan ini menjadikan PR akan kami bahas dan berupaya semaksimal mungkin, tapi dengan pertimbangan melihat kondisi anggaran yang ada untuk kita jadikan skala priorita,” ucapnya.

(Gones/M.Tasya)

Response (1)

  1. Saya kira pembangunan kantor itu kebutuhan yg tidak mendesak
    Yg di utamakan dan perlu perhatian itu jalan utk masuk ke desa2 utk kesejahteraan masyarakt yg belum merasakan perubahan2 yg sebagian belum merasakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *