mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Nama H .Umuh Muhtar diabadikan Jadi Nama Jembatan Gantung

  • Share

Sumedang, infokalbar.com – Bagi Masyarakat Jawa Barat, khususnya para Bobotoh PERSIB Bandung, nama H.Umuh Muhtar (54) sudah identik dengan PERSIB Bandung. Manajer PERSIB ini, selain akrab dengan para Bobotoh, juga dekat dengan berbagai kalangan termasuk dengan Kodam III/Siliwangi.

Bahkan, salah satu jembatan gantung yang diresmikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P.,M.M.,Q.I.A., (11/03/2021) bertempat di di desa Ujung Jaya Kabupaten Sumedang Jawa Barat diberi nama Jembatan Gantung Siliwangi HUM 54. Hal ini dikarenakan H.Umuh Muchtar juga Manajer sekaligus sebagai Tokoh Masyarakat Sumedang banyak memberikan kontribusi atas terbangunnya jembatan gantung yang diresmikan.

Jembatan gantung ini juga termasuk dalam salah satu program 1.000 Jembatan Gantung untuk Indonesia dengan Panjang sekitar 130 m lebar 1,5 m terbentang diatas sungai Cimanuk yang pengerjaanya membutuhkan waktu sekitar 2 Minggu.oleh Prajurit Kodim 0610/Sumedang Kodam III/Siliwangi yang dibantu oleh warga masyarakat sekitar dan hasil kerja sama dengan Vertical Rescue Indonesia ini, menghubungkan Desa Ujung Jaya Kabupaten Sumedang dengan Desa Babakan Anyar Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pangdam III/Siliwangi yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan Keberadaan jembatan gantung HUM 54 bagi warga masyarakat sangat penting dan strategis bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antar wilayah, tetapi juga memiliki pengaruh besar terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat dan juga stabilitas pertahanan wilayah khususnya Desa Palabuhan, Kec. Ujung Jaya Sumedang dan Desa Babakan Anyar Kec. Kadipaten Majalengka.

“ Saya berharap dengan berdirinya akses jalan berupa jembatan gantung ini, bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat lahir maupun batinnya. Warga masyarakat kini dapat berinteraksi satu dengan lainnya secara normal tidak lagi tersekat oleh bentangan sungai Cimanuk yang memisahkannya” kata Pangdam III/Siliwangi

Di Tempat yang sama, Bupati Majalengka dan Wakil Bupati Sumedang sama-sama berharap dengan telah terbangunnya jembatan gantung ini, Masyarakat Desa Palabuhan dan masyarakat Desa Babakan Anyar lebih sejahtera, tingkat perekonomian semakin meningkat dan alur tranportasi pertanian semakin lancar.

Disisi lainnya, sebagai salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Sumung, H. Umuh Muhtar berharap dengan diresmikannya jembatan gantung dapat memacu peningkatan perekonomian, sekaligus silaturahmi diantara ke dua desa yang dihubungkan oleh jembatan gantung. (tsy)

  • Share