Pemanfaatan Eks Dermaga Ferry Oleh Swasta Dapat Menambah PAD Kab. Sanggau

Sanggau ,infokalbar.com –  Drs. Anselmus Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, saat diminta keterangannya mengenai rencana Pemanfaatan Eks Dermaga Penyebrangan Ferry oleh pihak swastakepada infokalbar.com Jumat pagi (12/3/2021).

“Rencana Pemanfaatan Eks Dermaga Penyeberangan Ferry Di Dusun Pedalaman Desa Pedalaman Kec. Tayan Hilir, oleh pihak swasta diharapkan akan dapat menjadi salah satu sumber dan menambah PAD  (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Sanggau,” ucap Anselmus Kadis Perhubungan.

Selain itu menurutnya lebih kepada azas manfaat lahan dan bangunan ,setelah adanya Jembatan Tayan. Dermaga Penyeberangan Ferry tidak lagi digunakan. Maka ketika ada pihak swasta yang akan menggunakannya  menjadi pertimbangan dikarenakan selain dapat merawat serta memelihara Aset Daerah juga dapat menjadi salah satu sumber pendapatan serta menambah Pendapatan Asli Daerah.

Anselmus juga mengungkapkan, pihaknya tidak serta merta menerima pihak swasta untuk menggunakannya, tapi tentunya melalui mekanisme/persyaratan yang telah ditentukan dan  ditetapkan oleh  pemerintah.

“Pihak kami berharap bisa segera dapat dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan perjanjian,” harap Anselmus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *