banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Predikat WBBM Kunci Layanan Publik Yang Prima

Pontianak, infokalbar.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat menggelar Pencanangan Zona Integritas Predikat Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di Kantor Kejati Kalbar, Selasa (16/3/2021).

Sebagai bukti keseriusan Kejati Kalbar untuk meraih predikat WBBM tersebut, dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh Kepala Kejati Kalbar, Wakil Kejati Kalbar, para Asisten dan Kabag TU Kejati Kalbar serta para saksi yaitu Gubernur Kalbar, Ketua DPRD Prov. Kalbar, Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura).

Setelah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada 10 Desember 2019 lalu, Kepala Kejati Kalbar Dr. Masyhudi, S.H., M.H., mengatakaan optimis untuk bisa meraih predikat WBBM pada tahun 2021 ini.

“Tidak mudah untuk mempertahankan WBK yang telah diperoleh ini apalagi akan meningkatkan menuju WBBM yang merupakan penilaian tertinggi dari suatu instansi dalam hal pelayanan publik dari Kemenpan RB. Namun dengan semangat, kerja keras dan komitmen Bersama apalagi dengan didukung para pihak terkait, Bapak Gubernur, Bapak Kapolda, Bapak Pangdam, dan ketua DPRD serta satker lain, maka optimis Kejati Kalbar dapat mewujudkan predikat WBBM ditahun 2021 ini” Ujar Kajati Masyhudi.

Tujuan Kejati Kalbar dari pembangunan zona integritas menuju WBBM adalah untuk pencegahan terhadap korupsi, kolusi dan nepotinsme serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyambut baik pencanangan ini, ia mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan keinginannya sebagai Gubernur Kalbar  yaitu menjadikan Kalbar sangat ramah dengan layanan publik.

“WBBM ini adalah kunci sukses untuk layanan publik yang PRIMA, PRIMA kita artikan Profesional, Responsif, Integritas, Melayani dan Akuntabel, kunci untuk sukses ini adalah WBBM” Jelas Gubernur Sutarmidji.

Gubernur Sutarmidji juga mengucapkan selamat kepada Kajati Kalbar dan mengajak semua pihak untuk bersinergi bersama untuk melahirkan pelayanan publik yang PRIMA.

“Saya ucapkan selamat pak untuk capaian-capaian yang sudah Bapak lakukan dan kita semua bisa bersinergi untuk melahirkan layanan publik yang betul-betul PRIMA, yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Barat.” Pungkas Gubernur Sutarmidji. (Asrin.AR/Hanan.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published.