banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kajati Kalbar Bersama Anak Asuh Rumah Singgah Khatulistiwa Berbagi

Pontianak, infokalbar.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar DR. Masyhudi, SH, MH, didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalbar Ratu Masyhudi, mengundang untuk kesekian kalinya, anak asuh di Rumah Singgah Khatulistiwa Berbagi untuk berbagi rezeki menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, dengan makan bersama di Rumah Dinas Jabatan Kajati Kalbar, Sabtu (10/4/2021).

Kajati Kalbar, mengajak anak-anak asuh Rumah Singgah Khatulistiwa Berbagi untuk berkumpul, mengajak makan bersama dan berbagi dengan tujuan bersilaturahmi dan berbagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, “Bulan Ramadhan kita sambut dengan suka cita, merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat islam sebagai kecintaan kepada Allah SWT dengan melaksanakan ibadahNya karena banyak pahala di berikan oleh Allah SWT”,ujar Kajati.

Kajati Kalbar mengingatkan anak-anak asuh di Rumah Singgah Khatulistiwa Berbagi, bahwa diantara anak-anak asuh, ada juga yang beragama lain, kita harus bertoleransi sesama pemeluk agama lainnya.

Disampaikan oleh Kajati, kami kebetulan diberi lebih oleh Allah SWT untuk berbagi kepada sesama diantaranya berbagi dengan anak-anak asuh Rumah Singgah Khatulistiwa Berbagi.

Di akhir sambutannya Kajati Kalbar berpesan untuk menyemangati anak-anak “Tetap Semangat Belajar Dan Jangan Putus Harapan Untuk Mendapatkan Kehidupan Yang Lebih Baik Dengan Mencapai Cita-Cita”.

Rangkaian acara, diawali dengan sholat ashar bersama, membaca surah pendek oleh anak asuh Rumah Singgah Khatulistiwa Berbagi di lanjutkan dengan menuliskan impian dan cita-citanya di papan whiteboard, beragam harapan dan cita-cita yang ditulis, diantaranya anak asuh Yuli dan Tasya yang menulis harapannya “Ingin Menjadi Guru Untuk Berbagi Ilmu Kepada Orang Yang Tidak Mampu”.

Bahwa anak-anak asuh Rumah Singgah Khatulistiwa Berbagi terdiri dari anak-anak jalanan, pemulung dan anak yatim piatu, sekitar 80 (delapan puluh) orang, berasal dari kota Pontianak dan sekitarnya.Acara berbagi, dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat dengan mempedomani 3 M. (Penkum Kalbar/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.