banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Wahyu Hidayat: Mari Satukan Persepsi Dalam Upaya Menuju Kapuas Hulu Maju, Adil dan Sejahtera

Kapuas Hulu, infokalbar.com – Visi Misi Kapuas Hulu Hebat disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyu Hidayat ST.
Pesta Demokrasi yang bertajuk pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2020 yang lalu, mempunyai perbedaan pilihan Politik yang sempat membuat perpecahan diantara Masyarakat. Namun kini pesta Demokrasi telah usai. Bupati dan Wakil Bupati terpilih Fransiskus Diaan.SH & Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat ST. bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati bagi para pemilihnya saja melainkan Pemimpin bagi seluruh Warga Kapuas Hulu kini saatnya kita secara bersama sama bergandengan tangan sebagai sesama Saudara dalam satu Rumah Besar Kapuas Hulu.

Visi Kabupaten Kapuas Hulu Periode 2021- 2024 adalah Terwujudnya Kapuas Hulu yang Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing,
Amanah, dan Terampil.

Meskipun terletak di wilayah Perbatasan Negara dan Kawasan Perhuluan yang Relatif jauh dari Ibukota Negara maupun Ibukota Provinsi, Namun Tagline, Kapuas Hulu Hebat, kami tampilkan sebagai Branding untuk membawa Kabupaten Kapuas Hulu, benar benar menjadi Kabupaten yang Hebat di Antara 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat, maupun di Antara 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Untuk terwujudnya Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu Periode Tahun 2021-2024, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih mengajak seluruh Elemen dan Pemangku Kepentingan untuk bersama sama bersatu padu, Bersinergi, Berkolaborasi, menyatukan Langkah gerak , mengeluarkan seluruh daya kekuatan, menggali Sumber sumber keberhasilan untuk Pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapuas Hulu yang Harmonis, mempunyai makna bahwa kita Hidup Berbangsa dan Bertanah Air di Kabupaten Kapuas Hulu.
Harus Bertumpu dengan Nilai nilai Budi pekerti yang Luhur Mengedepankan Etika,Moral,dan Norma Bermasyarakat serta Bernegara.Sehingga Masyarakat dapat Hidup Berdampingan,selaras dan Damai. Suasana Berkehidupan yang Aman dan Kondusif, Hubungan Harmonis Antara Individu maupun Kelompok, Masyarakat, antara Lembaga/Instansi terkait baik pada tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat Pemerintah akan mendorong berjalannya Pembangunan dengan baik dan lancar.

Selain itu, sebagai Kabupaten Konservasi, yang Alamnya Dilimpahi dengan berbagai keunikan keaneka ragaman Hayati, mulai dari keaneka ragaman Genetik, Jenis, hingga Ekosistemnya. Pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu juga perlu Harmonis dan Bersahabat dengan Kondisi Alam lingkungan yang ada. Dua Musim di Kapuas Hulu ini Unik, Ketika Memasuki Musim Kemarau, Masyarakat di berkahi dengan Mulainya Musim Ikan, Ketika Memasuki Musim Hujan, kita akan di Berkahi dengan Bunga-bunga di Hutan, yang Mengundang Lebah Madu Kemudian akan memberikan Madu ke Masyarakat kita.

“Hutan Rawa Gambut kita menyimpan Cadangan Air Tawar bagi saudara kita di bagian hilir yang di kombinasikan dengan adanya Batu Puja di Kecamatan Semitau sebagai Bendungan Alami penahan Aliran Air yang mengatur Air dari hulu ke hilir. Masih banyak, keunikan kekhasan dan Keeksotisan Alam lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu ini, yang tidak bisa kami sampaikan satu persatu tukas,” Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.ST.

Wahyu mengatakan, bersahabat dengan Lingkungan, hidup Harmonis dengan Alam, akan meningkatkan kualitas hidup Masyarakat dan akan mengurangi Resiko terjadinya Bencana Alam.

Kapuas hulu Energik, Mengandung makna bahwa dalam membangun Kapuas hulu, harus kita lakukan dengan penuh Semangat dan Energik, serta Cepat dan Tepat Sasaran, pelayanan pemerintah Kabupaten di segala Lini Masyarakat secara umum harus di lakukan dengan Lincah dan Gesit, sehingga pelayanan yang cepat ini diharapkan akan ikut mendorong keterjangkauan pelayanan kebutuhan  dasar Masyarakat dan menggerakan Roda Ekonomi Pembangunan, serta akan berdampak pada peningkatan pendapatan Masyarakat, pengurangan kemiskinan dan Pengangguran, serta peningkatan di segala Sektor Pembangunan di Kapuas Hulu. (Faisal/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.