Berita  

Jabat Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU Anuar Akan Tingkatkan “Kring Reserse”

Sekadau, infokalbar.com – IPTU Anuar Syarifudin, pejabat baru Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Sekadau menggantikan AKP Fritz Orlando Siagian, melaksanakan tatap muka bersama anggota Reskrim jajaran Polres Sekadau.

Didampingi KBO Reskrim IPDA Fahrizal Hasim, IPTU Anuar Syarifudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mandor Polres Landak, menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Reskrim di Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Diantaranya penekanan agar meningkatkan Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) antara Sat Reskrim Polres dengan Unit Reskrim di Polsek jajaran guna terwujudnya ketertiban dan keteraturan hubungan dalam pelaksanaan tugas terutama di fungsi Reskrim.

Selain itu, Kasat Reskrim juga akan meningkatkan “Kring Reserse”, yakni sistem pemantauan situasi di lokasi rawan kejahatan untuk mempermudah mengatasi gangguan Kamtibmas atau kasus khususnya di wilayah Polsek jajaran.

“Tujuannya untuk meningkatkan kecepatan, ketepatan dan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan secara menyeluruh hingga ke wilayah jajaran,” terang IPTU Anuar, di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Jum’at (23/4/2021).

Melalui “Kring Serse”, anggota Reskrim diberi tanggungjawab untuk membina dan melakukan upaya pencegahan di wilayah rawan kriminal, dan diharapkan muncul partisipasi aktif dari masyarakat yang memiliki potensi membantu tugas Polri.

“Ini merupakan upaya cipta kondusif Sat Reskrim khususnya selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri agar gangguan keamanan dapat terminimalisir,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, KBO Sat Reskrim IPDA Fahrizal menambahkan, agar apa yang telah diarahkan oleh Kasat Reskrim dalam giat ini agar segera ditindaklanjuti oleh anggota Reskrim dan Polsek jajaran agar pelaksanaan tugas mencapai hasil yang maksimal. (Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *