banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Pengurus Badan Organisasi Bela Negara PD VX FKPPI Kalbar Dilantik

Pontianak, infokalbar.com com – Keprihatinan dengan kondisi bangsa saat ini, dimana semangat kebangsaan yang menjadi batu sendi tempat bertumpunya NKRI ini justru mengalami degradasi. Dalam kondisi seperti ini, maka harapannya FKPPI sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan dan sebagai corong serta kepanjangan tangan TNI-POLRI, harus mempelopori upaya-upaya membangkitkan kembali semangat kebangsaan tersebut.

Pelantikan Pengurus Badan Organisasi Bela Negara PD VX FKPPI Kalbar, Rabu (28/4), yang digelar di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak akan menjadi wadah perjuangan putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-POLRI dalam menuju cita-cita bersama, tentunya harus menyadari bahwa dalam aktifitas perjuangannya hendaknya menggunakan azas manfaat sebagai tolak ukur keberhasilannya.
“Untuk mencapai tujuan dan cita-cita organisasi tersebut, maka gerak roda organisasi FKPPI harus dapat berjalan dengan baik, sehingga diperlukan solidaritas, disiplin dan kepatuhan terhadap aturan organisasi serta menjadikan FKPPI sebagai ”Rumah Bersama”,” katanya.

Menurut Emy, Ketua Badan Bela Negara PD VX FKKPPI Kalbar pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk Pengurus Cabang di seluruh Kalbar, yang nantinya anggota Satgas Bela Negara menjadi ujung tombak dalam menjaga keutuhan NKRI juga sebagai anggota baret yang akan siap menjaga lingkungan demi keamanan bersama.

“Badan Organisasi Bela Negara PD VX FKPPI Kalbar harus mampu bersikap mandiri dan handal dalam memantapkan perannya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional,” pungkasnya. (Asrin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.