mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Laka Tewas Kembali Terjadi, di Purun Mempawah

  • Share

Mempawah, infokalbar.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Mempawah kembali menelan korban. Kali terjadi di Jalan Raya Purun Besar KM 34.900 Pontianak – Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Riko Syafutra mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada Senin 03 Mei 2021 sekitar jam 16.30 Wib. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter Z KB 3000 QR yang dikendarai Sahadan (56 tahun), dengan mobil Pick Up A 8676 KR, yang dikendarai oleh Amnatus (52 tahun).

“Pengendara motor Yamaha Jupiter Z KB 3000 QR atas nama Sahdan meninggal dunia di Puskesmas Sungai Pinyuh,” ujarnya.

Sahdan merupakan warga Dusun Remawan RT 012 / RW 016 Desa Sungai Keli Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Sahdan juga mengalami sejumlah cedera, diantaranya luka robek tulang rusuk kiri dan mengalami patah tulang kering kaki kiri.

Sementara Amnatus, yang merupakan warga Jalan Raya Peniram RT 13 / RW 06 Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah mengalami cedera lecet tangan sebelah kanan dan mendapat luka lecet di mata terkena serpihan kaca.

“Kronologis bermula, saat mobil pick up yang datang dari arah Pontianak menuju Pinyuh, dan dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Jupiter Z dari Pinyuh menuju Pontianak melebar ke kanan jalan, karena jarak yang terlalu dekat, maka terjadilah laka lantas tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Jupiter Z KB 3000 QR dan mobil Pick Up A 8676 KR telah diamankan pihak kepolisian, selain polisi juga tengah mendalami keterangan sejumlah saksi mata. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *