mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Lindungi Warga dari Covid-19 Polsek Pontianak Kota Lakukan Penjagaan Khusus

  • Share

Pontianak, infokalbar.com – Demi keamanan dan keselamatan masyarakat ,Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri, SH, MM., Saat di wawancarai Menyampaikan bahwa, Menyambut lebaran ini kita dari kemarin sudah ada penjagaan khusus dan di bulan suci ramadhan kita sudah mulai dengan pos pengamanan pasar jadah, sholat tarawih, sholat subuh dan pengamanan pasar-pasar, karena menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriyah pasar begitu ramai termasuk daerah kota baru. Senin ( 04/5/2021).

“Untuk menyambut hari raya idul fitri kita membangun pospam di jalan tanjungpura dekat alun-alun kapuas untuk antisipasi lonjakan masyarakat yang berbelanja disekitar pasar kapuas indah dan Nusa indah”.

Kapolsek menerangkan, bahwa kami menghimbau kepada masyarakat yang paling utama itu adalah jangan mudik lantaran masih ditegah pandemi covid 19, karena takut nanti akan menyebarkan virus corona karena sekarang ini masih ada penyakit virus corona supaya tidak tertular.

“Jadi mohonlah tidak melakukan mudik agar virus corona ini tidak ada lagi karena menurut informasi ini kita zona orent, Untuk itu mendingan berada di rumah saja”.

Apalagi saat ini, lanjut Kapolsek, Kalau rumah kosong nanti terjadi pencurian, kalaupun berpergian kami himbau juga tolonglah di cek kompor jngan sampai hidup, jendela jangan lupa di kunci apalagi pintu, agar tidak memancing terjadinya kriminal.

Selain itu, kalau kita jalan kita harus menjaga barang bawaan, karna di sini saya sering menangani pencurian handpone seminggu itu bisa dua atau tiga kali, makanya harus waspada jangan sampai lengah dengan apa yang kita bawa dan jangan nyimpan handpone sembarangan di motor, meja makan d tempat kita mampir makan.

Ia menegaskan Untuk pengamanan virus corona kita sudah menangani rajiah-rajiah di kafe dan sudah kita berikan himbauan prokes supaya tetap menjaga jarak dan tutup paling lambat itu jam 10 sesuai dengan peraturan walikota, kalau lewat jam 10 kita bubarkan dan kita suruh tutup kafe nya.

Saya juga menghimbau agar lebaran ini jangan ada petasan dan meriam yg terbuat dari kaleng karena berbahaya , jangan mengganggu ketertiban umum mencelakai warga selain itu juga rawan kebakaran.

“Semoga kita semua dapat menjadi polisi pada diri kita sendiri menjaga diri kita sendiri untuk menghindari terjadinya kriminalitas jangan sampai kita menjadi korban , bantu polisi jadi polisi untuk diri kita sendiri”.

Lanjutnya, Kita juga sering melakukan pengamanan terhadap balapan liar yang terjadi di daerah sungai jawi dan patimura, kalau sampai di tangkap motorny akan kami sita dan kami pulangkan setelah lebaran, jadi kami mohon jangan sampai ada balapan liar lagi. (Yuni)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *