mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Tim Forkopimda Mempawah Sidak ke Pasar, Dandim: Lagi Pandemi Jangan Seenaknya Naikkan Harga!

  • Share

Mempawah, infokalbar.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi, tim dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mempawah melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar, salah satunya di Kawasan Komplek Pasar Kota Mempawah, Jalan GM Taufik Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Senin (04/05/2021)

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa bahan pokok penting (bapokting) menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 tetap stabil.

Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menyampaikan, bahwa Kodim 1201/Mph akan terus berperan aktif dalam menghadapi dampak virus corona (Covid-19), salah satunya dengan memastikan harga sembako tetap terkontrol dan mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan harga di pasar-pasar.

“Biasanya menjelang Idul Fitri kebutuhan bahan pokok pasti naik. Kita berikan himbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kestabilan harga, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Terkait hal itu pula, selama di bulan Ramadhan ini, Letkol Dwi Agung berharap kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga seenaknya dan tetap menjaga kestabilan harga. Terlebih, pada saat pandemi, seperti sekarang, banyak masyarakat yang kesusahan.

“Meski masih ada kenaikan untuk beberapa komoditas tapi menurut saya itu tidak masalah, seperti naik 5-6 persen masih wajar, tapi kalau di atas itu baru disebut tidak wajar. Kami akan terus memantaunya hingga akhir puasa atau menjelang lebaran nanti,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim Dwi Agung juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kita juga tadi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat atau 5M,” ujarnya.

Selain Dandim 1201/Mph, dalam sidak Forkopimda Mempawah tersebut tampak pula kedihadirian Wakil Bupati Mempawah H Muhammad Pagi, SHi, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah S.IK MH, Kadis Perindustrian. Drs Yusri M.Si, Kajari Mempawah diwakili Kasi Pidum M Batu S, SH, Kasat Intelkam Polres Mempawah AKP Basuki, Kasat Pol PP diwakili Kabid P2D Rosmidi, Forkopimcam Mempawah Hilir. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *