Prajurit Kodim 1201 Ikuti Pelatihan Jurnalistik, Ini Pesan Dandim Dwi Agung

  • Share

Landak, infokalbar.com – Kodim 1201/Mph, pada Sabtu (22/05/2021), menggelar pelatihan jurnalistik kepada para prajuritnya di aula Koramil Ngabang, Kabupaten Landak.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 1201/Mph ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk menguatkan kemampuan menulis dan meliput para prajurit, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing.

Sejalan dengan tujuan tersebut, Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto pun mengharapkan, melalui pelatihan jurnalistik ini, personil yang dilatih dapat mengemas dan membuat rilis kegiatan pada masing-masing Koramil untuk dipublikasikan ke masyarakat luas.

“Dalam membuat berita yang baik itu harus ada unsur 5W1H, tulisannya harus sesuai dengan fakta kegiatan di lapangan sehingga dapat menarik bagi pembacanya. Suatu informasi atau berita ditulis secara detail,” ucap Dandim.

Ia menerangkan, personil Penerangan harus bisa memoles rilis sehingga informasi yang disampaikan menarik dan memiliki alur cerita serta sesuai dengan foto atau dokumentasi yang ada.

“Suatu rilis harus dikemas dengan baik dan seimbang antara gambar dokumentasi dengan kegiatan peristiwa yang terjadi di lapangan, walaupun kita hanya menggunakan alat seadanya seperti kamera handphone, akan tetapi diharapkan mutu rilis harus baik,” tutur Dandim menekankan

Selain itu, Dandim turut berpesan agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan yang bermanfaat bagi kesatuan dan masyarakat.

“Walaupun kegiatan pelatihan jurnalistik digelar dua hari dari, dimulai dari tanggal 22 sampai dengan 23 Mei 2021, agar perwakilan dari tiap-tiap Koramil wilayah Kodim 1201 bisa menyampaikan kegiatan Koramil melalui media massa,” tutup Dandim. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *