Kapten Czi Irman: Kepedulian Masyarakat dan Orangtua Kunci Pemberantasan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

  • Share

Mempawah, infoindonesia.co – Danramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kapten Czi Irman Herniman menyatakan, bahwa kepedulian masyarakat khususnya para orangtua menjadi kunci dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri launching pra peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yang digelar BNN Kabupaten Mempawah, dalam rangka pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Desa Sungai Kunyit Dalam, Kecamatan Sungai kunyit, Minggu (23/05/2021).

“Kepedulian masyarakat dan pengawasan orang tua sangat penting dalam upaya pencegahan, peredaran dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Ia Menilai perlu langkah-langkah strategis dan sinergi, antara aparatur penegak hukum dengan segenap komponen masyarakat yang ada.

“Perlu langkah terpadu dari masyarakat bersama aparatur pemerintahan, aparat keamanan dan instansi terkait dari tingkat terbawah untuk selalu mengantisipasi setiap kemungkinan masuknya obat-obat terlarang di lingkungan terkecil yaitu keluarga,” ungkap Danramil.

“Apabila masyarakat ada yang mengetahui adanya peredaran maupun penyalahgunaan narkoba, segera laporkan kepada Babinsa untuk ditindaklanjuti bersama aparat terkait,” serunya.

Adapun kegiatan pra peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) ini, diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama untuk bebas dari narkoba oleh Kepala BNNK Mempawah, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunyit, Danramil Sungai Kunyit dan Kepala Desa Sungai Kunyit Dalam. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *