Kodim 1201 Terjunkan Lebih 100 Prajurit di Dua Kabupaten, Lacak Kontak Erat Pasien Covid-19

  • Share

Mempawah, infokalbar.com – Kodim 1201/Mph menerjunkan lebih dari seratus prajuritnya untuk melacak orang-orang yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Para prajurit tersebut disebar ke seluruh koramil jajaran Kodim 1201/Mph di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

“Saat ini sudah ada 111 orang tracer yang dimiliki Kodim,” jelas Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Senin (24/5/2021).

Ia merincikan, untuk di Kabupaten Mempawah, tiap-tiap koramil telah memiliki sebelas orang tracer. Sementara di Kabupaten Landak, masing-masing koramil telah ditempatkan delapan tracer. Para tracer ini pun membawa misi untuk memutus penularan virus corona.

Terkait dengan jumlah tracer, sambung Dandim Dwi Agung, akan bertambah seiring dengan kebutuhan lapangan. Karena kata dia, sekarang di masing-masing koramil jajaran juga tengah digencarkan pelatihan tracing oleh Tim Kodim 1201/Mph yang sebelumnya sudah mendapat pelatihan khusus di Kodam XII/Tpr.

“Fokus latihan adalah melaksanakan tracing atau pelacakan kasus konfirmasi Covid-19 sehingga dapat segera diambil tindakan untuk memutus penyebarannya,” tegas Dandim. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *