Komandan Kodim 1201 Tekankan Pentingnya Menjaga Silaturahmi

  • Share

Mempawah, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menekankan pentingnya menjaga tradisi silaturahmi kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya yang berada di wilayah binaan masing-masing.

Hal ini disampaikan Dandim saat memberikan pengarahan kepada para prajuritnya di Aula Makodim, Senin (24/05/2021). Tidak kurang dari 40 anggota perwakilan dari 12 Koramil jajaran hadir dalam pengarahan tersebut.

“Sebagai seorang Danramil dan Babinsa harus selalu menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan komunikasi sosial, anjangsana dan ber-silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan,” ujarnya.

Selain dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan masyarakat, komunikasi sosial yang dibangun melalui silaturahmi dapat menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah binaan.

“Kepada seluruh Danramil dan Babinsa agar tetap selalu bersinergi bersama tiga pilar, sehingga kita dapat bekerja sama dan menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah secara bersama-sama dan jangan lupa tetap jaga kesehatan, jaga keamanan dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Dwi Agung menambahkan, dalam melaksanakan tugas, prajurit Kodim 1201 harus mengedepankan pendekatan humanis.

“Kepada seluruh anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita,” pungkas Dandim. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *