banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Masyarakat Kota Singkawang Minta Pasar Semi Modern Alianyang Segera Dibuka Kembali

Singkawang, infokalbar.com – Sangat di sesalkan masyarakat, karena Pasar Semi Modern Alianyang Singkawang, yang memiliki lokasi berdagang cukup strategis serta memiliki fasilitas yang lengkap terletak di kelurahan kuala Singkawang Barat di bangun pada Tahun 2016 sampai sekarang tidak difungsikan.

Pasar Semi Modern Alianyang yang di bangun menggunakan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementrian Perdagangan Senilai Belasan Milyar rupiah ,dibilang sangat sangat tidak memiliki manfaat untuk masyarakat pedagang pasar hingga saat ini masih menjadi pertanyaan masyarakat kenapa belum di fungsikan?

Menurut keterangan Jupri salah seorang warga masyarakat setempat kepada infokalbar mengatakan, Pasar Semi Modern Alianyang yang terabaikan hingga hari ini.

Menurutnya dulu Pasar Semi Modern Aliianyang ini pernah di buka dan beroperasi kurang lebih selama 4 bulan kemudian seiring dengan berjalannya waktu Pasar Semi Modern ini beranjak sepi di karena kan jalan pintas dari Pasar Alianyang yang lama menuju ke pasar modern itu di tutup oleh pihak Pemerintah Kota Singkawang.

Selain itu Juga Jupri menambahkan harapan mereka ke kedepan nya agar pihak Pemerintah Kota Singkawang bisa segera membuka kembali Pasar Semi Modern Alianyang yang terletak di belakang Pasar Alianyang yang lama itu segera di buka kembali harapnya.

Dengan dibuka kembali Pasar Semi Modern pedagang menaruh harapan besar untuk kembali berdagang di Pasar Semi Modern yang di anggap memiliki tempat strategis serta mempunyai daya pengunjung yang lumayan ramai ketimbang di biarkan.

Pasar ini yang kian hari kian bertambah kotor, rusak bahkan ada beberapa meja lapak untuk berjualan sudah rusak pecah, ungkapnya.

Bahkan salah seorang aktivis LP KPK KOMDA KALBAR Rudi Wisnu melalui devisi nya yang ada di Kota Singkawang, menanyakan permasalahan tersebut kepada Disperindagkop Kota Singkawang.
Menurut keterangan
Kepala Dinas Disprindakop H.muslimin mengatakan, kalau Pasar Semi Modern yang di bangun pada tahun 2016 secara bertahap hingga 2017 itu yang terletak di alamat jalan alianyang Kelurahan Kuala Singkawang Barat itu bukan masa beliau yang menjabat sebagai Kepala Dinas Disprindakop jelasnnya.

Muslimin juga menjelaskan kalo dalam waktu dekat ini pasar modern yang terletak di belakang pasar alianyang yang lama itu belum akan di buka Karena Dinas Disprindakop masih menunggu hasil kajian Konsultan yang di tunjuk oleh Walikota Singkawang.

Karena kemungkinan Pasar Semi Modern itu akan menjadi satu kesatuan dengan perencanaan objek wisata yang akan di bangun di pantai Kuala pungkasnya.

(Indra/tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.