Reses Anggota DPRD ke Kabupaten Bengkayang, Ini Aspirasi Warga Desa Setia Budi

Bengkayang, infokalbar.com – Telah dilaksanakan reses salah satu dari anggota DPRD provinsi Kalimantan barat Neneng M.Sos. Ini merupakan masa persidangan ke tiga tahun sidang 2020-2021. Kamis (3/6/21).

Acara ini dilaksanakan dikantor Desa Setia Budi, Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang dan dihadiri oleh Camat Bengkayang (Dominus Robinson S.sos) Kepala Desa Setia Budi (Tabrani), 3 Kepala Dusun, segenap perangkat Desa dan beberapa masyarakat Desa Setia Budi. jumlah semua yang hadir kurang lebih ada 47 orang. Acara ini dilaksanakan tetap mengikuti Protokol kesehatan. Cuci tangan, cek suhu, pakai Masker dan jaga jarak.

Tujuan dari Reses ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat atau keluhan masyarakat Desa Setia Budi. Awal acara dibuka dengan sambutan dari kepala Desa Setia Budi. Saya bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada ibu Neneng sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar yang mau melaksanakan reses di Desa kami.

Harapan saya melalu reses ini aspirasi masyarakat didengarkan dan mudah mudahan kedepan dapat dilaksanakan ungkapnya. Hal yang sama juga disampaikan bapak Robinson sebagai camat Bengkayang dalam sambutannya. Mudah-mudahan Bu Neneng bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat sampai ketingkat provinsi ungkapnya.

Berikutnya sambutan dan paparan reses oleh ibu Neneng, M.Sos, saya berterimakasih karna sudah diberi kesempatan kepada saya untuk melaksanakan reses di Desa Setia Budi ini. Tujuan saya reses ke Desa Setia Budi ini karna desa ini masih termasuk Desa tertinggal disebabkan masih ada daerah di Desa ini yang belum masuk listrik dan belum masuk infrastruktur ulasnya.

Kabar bagus dari ibu Neneng Untuk pembangunan jalan dari simpang sentagi sampai merenceng akan dilanjut pada tahun ini yang mana sekarang dalam tahap tender Melalui reses ini saya menyampaikan bahwa anggota dewan hanya menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sampai ketingkat provinsi. Nantinya Gubernur dan Bupati yang menentukan yang mana harus dilaksanakan.

Selanjutnya ada tiga hal aspirasi yang disampaikan masyarakat, adalah:

  1. Pembangunan jalan dan jembatan
  2. Pemasangan listrik
  3. Air bersih
    Tiga aspirasi ini merupakan masalah yang sedang dialami masyarakat desa Setia Budi.harapan masyarakat ketiga hal ini bisa diperjuangkan oleh Bu Neneng ditingkat provinsi.

Setelah mendengarkan aspirasi,putri asli Bengkayang ini merangkumkan dan akan menyampaikan sekaligus memperjuangkan ketingkat kabupaten mau pun provnsi. Jika tidak semua terlaksana harapannya ada beberapa yang terlaksana,

Diakhir acara reses anggota DPRD provinsi Neneng, M.Sos, menyerahkan bantuan berupa mesin pemotong rumput kepada masyarakat Desa Setia Budi beserta cendra mata. Beliau berpesan agar mesin pemotong rumput ini digunakan dan dirawat dengan baik, dan memohon doa kepada masyarakat, semoga segala aspirasi masyarakat bisa saya sampaikan dan perjuangkan. Kalau tidak ditahun ini semoga ditahun 2022 dan tahun tahun berikutnya bisa terlaksan segala aspirasi masyarakat Desa Setia Budi tutupnya. (JVL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.