Berita  

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Sungai Pinyuh Dampingi 193 KK Terima BLT di Desa Sungai Bakau Besar Laut

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh Praka Usransyah melaksanakan pendampingan kepada warga binaan dalam rangka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap V dari pemerintah, di Aula kantor Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (09/06/2021).

Praka Usransyah menyebutkan, sebanyak 193 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang mendapat pendampingan pihaknya kali ini. Dimana 193 KK tersebut mendapat BLT-DD dalam bentuk uang tunai, dengan masing-masing sebesar Rp 300.000 per-KK.

“Kehadiran Babinsa Koramil untuk memastikan bahwa masing-masing penerima adalah warga yang betul-betul terdampak Covid-19. Selain agar pelaksanaan dalam pembagian BLT-DD kepada masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Praka Usransyah.

Dalam kegiatan tersebut, Praka Usransyah juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT-DD, untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu dengan memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung, maupun setelah sampai di rumah masing-masing, kemudian mencuci tangan dengan sabun, dan lainnya.

“Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan, agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Praka Usransyah.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Bakau Besar Laut, H Iwan Supardi  mengungkapkan, selama penyaluran BLT-DD, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang menerima, diantaranya dengan mengatur jarak fisik antar penerima yang hadir. 

“Pihak kantor desa, penerima Bansos BLT-DD, dan kami yang mendampingi juga tetap menggunakan masker,” ungkap H Iwan Supardi. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *