Pimpin Apel Pagi, Kapolsek Ledo Cek Perlengkapan Kendaraan Dinas Personil

Bengkayang, infokalbar.com – Untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Kapolsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Asep Maulana didampingi Kanit Propam Polsek Ledo Bripka Herliansyah melaksanakan kegiatan pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (Gaktiblin) di Polsek Ledo Polres Bengkayang.

Gaktiblin digelar di depan halaman Polsek Ledo, Kapolsek Ledo dan Kanit Propam melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat data diri dan kendaraan dinas setiap personil Polsek Ledo yang dilakukan setelah apel pagi, Senin (14/6/21).

Pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polsek Ledo.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana didampingi Kanit Propam Polsek Ledo Bripka Herliansyah mengatakan bahwa pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat–surat kendaraan dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga pemeriksaan surat–surat kelengkapan kondisi kendaraan dinas personil Polsek Ledo.

“Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan khususnya seluruh personel Polsek Ledo selalu lengkap dokumen kelengkapan berlalu lintas sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik, Ops Gaktiblin Ini dilakukan untuk menjaga kerapihan dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis” terang Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik sebagai bentuk Pelayanan Prima Polri yang Presisi” ungkap IPTU Asep Maulana.

Di dalam giat pemeriksaan ditemukan personil yang tidak membawa surat–surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu personil diberikan tindakan teguran dan dihimbau untuk melengkapi surat–surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana berharap dengan adanya kegiatan ini kedisiplinan serta kinerja anggota Polri khususnya lingkup Polsek Ledo lebih meningkat lagi. “Kami berharap dengan adanya operasi ini tidak dijadikan patokan oleh anggota yang sudah disiplin tetapi juga mengajak anggota lainnya untuk tetap disiplin dan siap dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.” tutup Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana. (Jefri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *