Berita  

Bersama Perangkat Desa Temiang Sawi, Babinsa Koramil Ngabang Keliling Bagikan Masker Gratis dan Semprot Sejumlah Fasum

LANDAK, infokalbar.com – Bersama perangkat Desa Temiang Sawi, Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat serta melakukan kegiatan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum, Jumat (18/06/2021).

Dalam pembagian masker ini Babinsa Koramil, Sertu Solehan dan dua rekannya serta perangkat Desa Temiang Sawi berkeliling membagikan masker serta mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19

“Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum usai, maka kami juga tidak akan berhenti untuk selalu memberikan pemahaman serta mengedukasi warga binaan,” ucap Sertu Solehan.

Sementara dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, selain perangkat desa, Babinsa juga turut menggandeng relawan Covid-19 yang ada di Desa Temiang Sawi. Penyemprotan ini dilakukan kepada sejumlah fasilitas umum yang ada di Desa Temiang Sawi.

“Kami bersama perangkat Desa Temiang Sawi dan relawan Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan pada hari ini di seluruh wilayah Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Temiang Sawi, F Mari, mengapresiasi kegiatan Babinsa bersama anggota Koramil 1201-11/Ngabang lainnya, yang selalu menggandeng perangkat desa serta masyarakat setempat untuk melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan memberikan masker gratis dari pintu ke pintu rumah warga, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat, sehingga dapat mengurangi dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, F Mari juga mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama. Ia berharap dengan kegiatan tersebut, dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan hari ini, warga Desa Temiang Sawi dapat terhindar dari penularan Covid-19. Di samping itu tentunya setiap masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah,” pesan F Mari. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *