Lantik 37 Pejabat Administrasi, Kakanwil: ASN Jangan Coba-coba Berprilaku Koruptif

Pontianak, infokalbar.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, melantik serta mengambil sumpah 37 Pejabat Administrasi di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, di Lantai dua Aula Kantor Wilayah, Jumat (2/7/21).

Hadir secara langsung Kepala Divisi Administrasi (Anggiat Ferdinan), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Suprobowati), Kepala Divisi Keimigrasian (Pamuji Raharja) dan Pejabat Struktural di Lingkungan Kantor Wilayah.

Pelantikan dilakukan secara hybrid, terdapat 19 pejabat mengikuti pelantikan di Kantor Wilayah dan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap suasana pandemi yang masih melanda sampai saat ini, 18 pejabat lainnya tersambung secara virtual.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : W.16-3615.KP.03.03 Tahun 2021. Keputusan promosi, rotasi, dan mutasi ini adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi. Hal ini, diperlukan untuk menjamin suatu organisasi terus bergerak maju dan tidak stagnan.

“Tiga hal kata kunci seseorang untuk maju sebagaimana sering disampaikan Menteri Hukum dan HAM RI bahwa sebagai ASN, kita harus memiliki Intelegensia yang mumpuni, berenergi karena memiliki kemauan dan motivasi kearah yang lebih baik serta berintegritas,” jelasnya.

Fery pun menekankan bahwa pentingnya memiliki kemampuan Intelegensia, karena dengan kemampuan itu kita dapat menerapkan pengetahuan untuk memecahkan suatu masalah.

Dirinya menjelaskan, apabila SDM sudah kuat dalam integritas, moralitas dan kompetensinya, maka akan sangat mudah untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang utuh dan berkesinambungan.

Terakhir, Kakanwil juga berharap semua yang telah dilantik, diambil sumpah dan janji setianya bisa berkomitmen atas apa yang telah diucapkan. Termasuk menghindari perilaku koruptif.

“Jangan coba-coba untuk melakukan hal-hal yang bersifat koruptif dan perbuatan tidak terpuji lainnya. Sekali lagi saya ingatkan kepada saudara, agar benar-benar berkomitmen memberikan yang terbaik sebagai abdi Bangsa dan Negara,” tutupnya. (Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *