Berita  

Hari Pertama Kerja Kepsek SMAN 1 Mempawah Hulu Pimpin Rapat MPLS

MEMPAWAH HULU, Infokalbar.com – Sesuai peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) nomor 18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru, biasanya dikenal dengan masa orientasi sekolah (MOS) diubah menjadi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Rapat yang di gelar di gedung SMAN 1 Mempawah Hulu ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah baru Yakobus, S.pd,.MM., dan diikuti oleh seluruh staf dan guru yang mengabdi di sekolah tersebut, Selasa (5/7).

Selain implementasi dari aturan Mendikbudristek kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan sekolah untuk menyambut siswa/siswi baru tahun ajaran 2022/2023.

Yakobus menjelaskan bahwa kegiatan MPLS merupakan tahapan kegiatan dalam menyambut siswa/siswi yang baru, dan menyerap aspirasi guru dalam hal mempersiapkan diri untuk menyambut peserta didik baru, pada saat ini SMAN 1 Mempawah Hulu memiliki sebanyak 252 siswa didik baru yang nantinya akan mengikuti kegiatan ini mulai dari tanggal 11-14 Juni sementara efektif belajar akan di mulai tanggal 18 Juli 2022.

Kepsek yang sebelumnya tugas di SMAN 1 Menjalin ini menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk siswa dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, mulai dari aspek keamanan, fasilitas sekolah, serta sarana dan prasarana sekolah.

“Semoga sekolah yang baru dapat menambah semangat kerja untuk mencerdaskan anak bangsa,” tutupnya. Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.