Ketua KONI Kabupaten Landak, Resmi Buka Kegiatan Turnamen Sepak Bola Banteng Cup di Mempawah Hulu

LANDAK, infokalbar.com – Pembukaan turnamen sepak bola yang di adakan di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu resmi di buka, Selasa (12/7).

Kegiatan ini langsung di buka oleh Herisaman selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak sekaligus ketua DPRD Kabupaten Landak dari fraksi PDI Perjuangan.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari program dari banteng cup 2022 Mempawah Hulu dalam rangka menyambut jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan hari ulang tahun partai PDI Perjuangan ke 49.

Selain Ketua PSSI Kabupaten Landak, Herkulanus Heriadi kegiatan ini juga turut di hadiri oleh segenap Forkopimcam Mempawah Hulu, Ketua DAD Mempawah Hulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pemain dua kesebelasan pemain yang akan berkompetisi dalam laga perdana untuk pembukaan kegiatan tersebut.

Dari kata sambutan Herisaman menjelaskan bahwa banteng cup merupakan program pengurus PDI Perjuangan baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun nasional dengan tujuan untuk mendorong kemajuan prestasi pemuda-pemudi di bidang olahraga.

“Kami sangat mendukung kegiatan olah raga yang bersifat sepak bola dan kami hadir bersama masyarakat, yang penting masyarakat bahagia” kata Herisaman.

Dirinya juga menambahkan bahwa olahraga di Kabupaten Landak telah mengalami kemajuan pada tahun 2014 dalam kegiatan poprov, Kabupaten Landak berada pada peringkat 9 namun pada tahun 2018 kita berada pada peringkat ke 3 tingkat provinsi, oleh sebab itu kita harus pertahankan agar kedepan Kabupaten Landak semakin maju dalam bidang olahraga.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sepak bola karya bhakti desa karangan dan di ikuti sebanyak 51 tim kesebelasan dimana oleh panitia banteng cup 2022 sebagai pelaksana memberlakukan format sistim knokout atau gugur.

Dari kata sambutan Herkulanus Heriadi selaku ketua PSSI Kabupaten Landak dia menyampaikan agar jaga sportifitas, keamanan, emosional tolong dikendalikan karena turnamen ini di bawah KONI maka sangat bergengsi.

“Ketika kegiatan ini sukses, maka pada tahun 2023 yang akan datang kita akan adakan lagi di Mempawah Hulu. Oleh sebab itu selaku ketua PSSI Kabupaten Landak saya meminta terhadap panitia dan wasit agar menggali pemain yang berkompeten umur di bawah 21 tahun untuk kita bina di tingkat kabupaten nantinya” ucap Herkulanus yang juga ketua DPC partai PDI Perjuangan ini.

Hal senadapun di sampaikan oleh Pricilla Angela selaku Camat Mempawah Hulu agar keamanan menjadi tanggung jawab bersama dan kegiatan ini kita dukung, saya juga meminta baik terhadap panitia maupun seluruh masyarakat agar menjaga keamanan sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan aman. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.