banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Staf Ahli Bupati Landak Hadiri Wisuda XIX dan Pengutusan Mahasiswa Praktik XXI STT Injili Arastamar Ngabang

Ket Foto: Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin menghadiri Wisuda XIX dan Pengutusan Mahasiswa Praktik XXI STT Injili Arastamar Ngabang

LANDAK, infokalbar.com – Mewakili Pj. Bupati Landak, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin menghadiri Wisuda XIX dan Pengutusan Mahasiswa Praktik XXI STT Injili Arastamar Ngabang dengan tema Bekerja Memberikan Buah. Bertempat di Aula Utama Kampus STT Injili Arastamar Ngabang. Rabu (20/7).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Landak, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Landak, Kapolres Kabupaten Landak, Ketua BPW Landak, Kasi Bimas Kristen, Camat Ngabang, Kepala Desa Tebedak, Founder STT Injili Arastamar Ngabang, Ketua STT Injili Arastamar Ngabang beserta jajaran, panitia, wisudawan/wisudawati dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati Wisuda XIX STT Injili Arastamar Ngabang dan diharapkan para wisudawan wisudawati dapat mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Hari ini adalah hari sangat membahagiakan bagi para wisudawan-wisudawati dan seluruh keluarga dimana pada hari ini selangkah perjuangan sudah terlewati. Perjuangan belajar di sebuah perguruan tinggi tentulah memerlukan pengorbanan, baik tenaga, biaya, waktu, dan lain sebagainya. Sehingga akhirnya dapat di wisuda dan meraih gelar sarjana,” ujar Ocin.

Lebih lanjut, Ocin berpesan kepada wisudawan-wisudawati untuk tidak berhenti belajar dan terus belajar di sepanjang hidup. Selesainya wisuda ini nanti para wisudawan dan wisudawati akan kembali ke masyarakat, karena sudah waktunya untuk mengabdikan diri sesuai dengan keahlian yang kita peroleh.

“Di tengah masyarakat inilah nantinya kita belajar tentang hidup sesungguhnya. Ada istilah long life education yang artinya belajar sepanjang hidup. Kalau kita tidak mau belajar maka kita akan mati. Ada pepatah yang sering mantan bupati kita terdahulu yang memiliki artian kamu harus belajar, jika kamu belajar maka kamu akan mengubah, dan jika kamu tidak berubah maka kamu tidak akan belajar. Itulah pentingnya kita untuk terus belajar seumur hidup,” tutur Ocin.

Ocin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menyambut baik kegiatan ini karena akan membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Landak.

“Kami berharap agar kedepannya STT Injili Arastamar Ngabang dapat terus berkembang serta di masa yang akan datang akan menjelma menjadi sebuah Universitas Kristen di Kabupaten Landak. Pemerintah Daerah selalu mendorong agar perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Landak terus maju dan berkembang,” harap Ocin.

Tak lupa Ocin juga berpesan kepada mahasiswa yang akan diutus untuk Praktek Lapangan hendaknya dijalankan dengan baik, selau berkonsultasi dengan dosen pembimbing dan belajar memahami kondisi masyarakat kita yang majemuk serta penyebaran iman Kristen yang elegan, menghindari perpecahan, beretika, yang baik dan tidak lupa menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Kita harus terus mengawal agar negara kita ini tetap berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 karena kita melihat sudah mulai banyak kelompok-kelompok radikal yang ingin mengubah dasar negara kita tersebut. Untuk itu para kaum terpelajar kita hendaknya membentengi hal-hal tersebut sehingga memperkokoh kesatuan Republik Indonesia ini dengan baik sehingga pada akhirnya kita dapat melaksanakan pembangunan dengan baik,” tutup Ocin.(Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.