Berita  

Pemdes Entikong Salurkan BLT-DD Juli – September 2022

ENTIKONG, infokalbar.com – Pemerintah Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar, melaksanakan penyaluran BLT-DD untuk pembayaran bulan Juli, Agustus dan September tahun anggaran 2022, pada Rabu (07/09/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di kantor Desa Entikong ini dihadiri para tamu undangan dan 147 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. Peserta dan undangan yang hadir tersebut diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, yaitu memakai masker. Pemerintah desa juga membagikan masker bagi mereka yang tidak memiliki masker.

Adapun Undangan yang hadir diantaranya Camat Entikong yang diwakili Kasi Tapem, Agustinus Agus, Kacabjari Entikong, Dwi S Kusumo, Kapolsek Entikong, AKP Sabja, Danramil Entikong, Mayor Arm Duloh, Ketua BPD Entikong beserta Anggota Pendamping, Desa Yusuf, Pendamping Lokal Desa, Foker Tobing dan Kawil se-Desa Entikong.

Sebelum penyaluran BLT-DD dilakukan, kepada para KPM diminta untuk menggunakan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 900.000 (selama 3 bulan) itu dengan sebaik-baiknya. Dimana diharapkan, agar bantuan tersebut menjadi berkah untuk membeli keperluan pokok rumah tangganya serta berharap masa vendemi Covid-19 segera berakhir.

Kemudian bantuan disampaikan kepada KPM secara simbolis oleh, Ketua BPD, Kades Entikong, Camat Entikong yang diwakili oleh Kasi Tapem, Kacabjari Entikong, Kapolsek Entikong, Danramil Entikong, dan Pendamping Desa.

Selanjutnya, penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 dilakukan para kawil kepada masing-masing KPM. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published.