Berita  

Polres Sekadau Dukung Penggunaan Medsos Sehat Bagi Pelajar

SEKADAU, infokalbar.com – Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) menggelar sosialisasi penggunaan media sosial sehat dan pelatihan jurnalistik yang diikuti pelajar SMA sederajat, Forum Anak Daerah dan BEM ITKK (Institut Teknologi Keling Kumang). 

Sosialisasi penggunaan media sosial sehat dan pelatihan jurnalistik berlangsung di mess Pemda Kabupaten Sekadau mengangkat tema “Bangun Kreativitas Pelajar Anti Hoaks Menuju Kabupaten Sekadau Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”.

Kegiatan dibuka Bupati Sekadau Aron, dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau, Matius Jon, perwakilan dinas pendidikan, perwakilan Kodim 1204 Sanggau – Sekadau, Kejaksaan Negeri Sekadau dan kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau melalui Kasiwas Polres Sekadau, IPDA Jumadi memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini sebagai sarana edukasi dan pencerahan bagi pelajar dalam penggunaan medsos. 

“Sosialisasi hari ini sejalan dengan program Polres Sekadau dalam mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan media sosial secara baik dan bijak,” ungkapnya selepas kegiatan, Sabtu tanggal 17 September 2022.

Terkait penggunaan medsos, lanjutnya, kepolisian telah sering menyampaikannya kepada pelajar dalam sosialisasi di sekolah maupun kepada masyarakat luas oleh Bhabinkamtibmas di desa binaannya.  

“Tujuannya agar masyarakat bijak dalam bermedsos dan tidak bertentangan dengan ketentuan dan hukum yang telah diatur dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik,” tutupnya. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.