Berita  

Dishub Singkawang Gelar Upacara HARHUBNAS 2022

SINGKAWANG, infokalbar.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang menggelar Upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2022 di Halaman Dishub, Senin 19/9/2022 Upacara diikuti seluruh insan perhubungan Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie selalu Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI mensyukuri akan kemampuan negara Indonesia dalam menghadapi tingginya tingkat inflasi yang menyebabkan krisis perekonomian. Selain itu, sektor transportasi berhasil tumbuh 21,27 persen dan memberi sumbangan positif pada pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 5,44 persen.

“Untuk itu, izinkan saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh insan transportasi di manapun berada. yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil. yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri,” ujarnya.

Namun di tengah pencapaian tersebut, Ia mengutarakan masih banyak hal pembangunan yang harus dibenahi dan perlu dituntaskan terkait peningkatan konektivitas di seluruh Indonesia. Mengangkat tema Bangkit Maju Bersama”.

Ia menilai pembangunan sektor transportasi perlu adanya kolaborasi dan sinergitas para pemangku kepentingan

Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia dan juga tantangan-tantangan lainnya,” ujarnya.

Tantangan ini țidak akan bisa kita hadapi tanpa kolaborasi dan sinergi antara pemangku kepentingan di sektor transportasi. Oleh karena itulah Hari Perhubungan tahun ini mengambil tema Bangkit Maju Bersama. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama dan tidak bersatu,” tambahnya.

Ia berharap kolaborasi para pemangku kepentingan dapat terjalin dengan baik untuk mewujudkan kemajuan transportasi Indonesia.

Dalam kesempatan ini, saya sampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian hari perhubungan nasional tahun 2022. Berbagai kegiatan seni, olahraga, kampanye keselamatan transportasi, bakti sosial, upacara dan lain-lain terselenggara dengan baik berkat kolaborasi kita semua. Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang,” katanya.

Usai Upacara Harhubnas, Wali Kota Tjhai Chui Mie membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Perhubungan Cup tahun 2022. Pembukaan ditandai pemukulan bola pertama oleh wali Kota Singkawang. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.