mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Buka Kegiatan Penyuluhan Pengendalian Hama di Menjalin, Karolin Ajak Agar Menjadi Petani Modern

  • Share

LANDAK, infokalbar.com – Ketua himpunan kerukunan tani indonesia (HKTI) kabupaten landak, dr. Karolin Margret Natasa resmi membuka kegiatan penyuluhan dan pelatihan prngendalian hama terhadap para petani se-kecamatan Menjalin, (Rabu, 14/12/22)

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor UPT pertanian menjalin dan di hadiri oleh dinas pertanian kabupaten Landak, Kapolsek Menjalin, Danramil serta seluruh ketua dan anggota poktan yang ada di kecamatan Menjalin.

Dalam sambutannya Karolin mengatakan Hama merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya gagal panen dan merupakan masalah yang sangat serius bagi para petani sehingga para petani sulit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Saya berharap agar kita bisa menjadi petani yang modern, untuk itu pelatihan ini nantinya akan mengajari kita bagaimana cara untuk memusnahkan hama dengan cara menggunakan bahan-bahan organik karena cara ini selain efektif cara ini juga bisa menghemat biaya,” ungkap Karolin mantan bupati kabupaten Landak ini.

Setelah memberikan pemaparan dan membuka acara kepada seluruh peserta, karolin menyerahkan simbolis HKTI berupa topi kemudian melanjutkan perjalanan ke mempawah hulu untuk mengikuti kegiatan agenda yang berbeda. (Gones)

  • Share