banner 728x250 banner 728x250

Cegah Gangguan Kamtib, Divisi Pemasyarakatan Razia  dan Tes Urine WBP Lapas Sintang

  • Share

Sintang, infokalbar.com – Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar melakukan razia di Lapas Kelas IIB Sintang, Kamis (02/03) malam.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan TI Eka Jaka Riswantara tim yang terdiri dari Divisi Pemasyarakatan dan petugas Lapas Kelas IIB Sintang langsung melakukan razia di beberapa Blok dan kamar hunian.

“Untuk mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) dan instruksi pimpinan, kita lakukan razia di Lapas Kelas IIB Sintang. Dibantu petugas Lapas kita menggeledah blok hunian dan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)”, ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Eka Jaka Riswantara menambahkan, fokus dari razia ini adalah barang – barang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Sasaran kita dalam razia ini untuk mencari barang-barang yang dapat menimbulkan gangguan Kamtib, dan mendeteksi sedini mungkin faktor yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,” ucap Eka.

Hasil dari razia ini diantaranya senjata tajam rakitan yang terbuat dari sendok besi, korek api, tali, gunting dan kaca.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan tes urine pada 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dari sampel yang diambil secara acak ini semua menunjukan hasil negatif. (*)

  • Share