Kapolres Sekadau dan Bupati Hadiri Festival Meriam Karbit

  • Share

Sekadau, infokalbar.com – Suasana malam menyambut Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Sekadau disemarakkan dengan beragam kegiatan masyarakat, salah satunya festival meriam karbit di tepian sungai Sekadau, Jum’at 21 April 2023.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono bersama Bupati Aron dan undangan lainnya hadir menyaksikan langsung semarak acara tradisional yang dilaksanakan dalam menyambut malam Idul Fitri 1444 H tersebut.

Sedangkan personel Polres Sekadau disiagakan pada beberapa lokasi meriam karbit yang menjadi titik kumpul masyarakat untuk menyaksikan secara langsung.

Antara lain di jembatan Kapit RT. 05, Batu Tinggi RT 04, Sewak RT 02, Muara Gaduh RT. 01 desa Mungguk, Kampung Tebal desa Sungai Ringin,
Steher Tanjung RT. 04, depan Surau Al Ikhlas, RT. 04 dan depan Batu tinggi RT. 04 desa Tanjung.

“Kami tempatkan personel pada lokasi kegiatan untuk menjaga situasi kamtibmas, kami imbau masyarakat untuk tertib selama pelaksanaan festival,” ungkap Kapolres Sekadau.

Festival meriam karbit ditutup dengan pembagian hadiah bagi para juara. Dalam hal ini, Kapolres Sekadau memberikan apresiasi kepada semua pihak atas partisipasinya dalam menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

“Festival meriam karbit berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Terima kasih atas peran serta dan dukungan semua pihak sehingga acara malam ini terselenggara dengan baik,” ungkapnya.

Hadir diantaranya Raja Keraton Kusuma Negara Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi, Sekda M. Isa, Legislatif, Muspika Sekadau Hilir, Kapolsek Sekadau Hilir, Kades Mungguk, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*)

  • Share