Secara Rutin, Kapolres Sekadau Tinjau Posko Operasi Ketupat Kapuas 2023

Sekadau, infokalbar.com – Sejak dimulainya operasi Ketupat Kapuas 2023 pada 18 April lalu, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H secara rutin meninjau keberadaan pos pengamanan maupun pos pelayanan.

Dalam gelaran ops Ketupat Kapuas 2023, Polres Sekadau telah mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan untuk menunjang pelaksanaan tugas dan mencapai tujuan operasi.

Terdapat 2 pos pengamanan yang dibangun di desa Peniti dan Simpang 4 Kayu Lapis desa Gonis Tekam serta pos pelayanan di depan tugu bundaran PKK.

Selama masa operasi, pos tersebut dijaga gabungan personel Polres Sekadau, TNI, Sat Pol PP, Dinkes dan Dishub sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H.

Menurut Kapolres Sekadau, keberadaan pos pelayanan dan pos pengamanan berfungsi untuk memantau langsung mobilisasi kendaraan sebagai upaya kamseltibcarlantas dalam perayaan Idul Fitri 1444H.

“Fungsi berikutnya untuk mencegah gangguan kamtibmas. Patroli rutin kami lakukan pada objek vital dan daerah rawan sebagai langkah preventif,” ungkapnya, Selasa 25 April 2023.

Saat meninjau pos pelayanan dan pos pengamanan, Kapolres Sekadau mengingatkan personel tetap waspada dalam tugas, disiplin dan bersikap humanis dalam melayani masyarakat sesuai program Polri Presisi.

“Ops Ketupat adalah operasi kemanusiaan sehingga petugas dituntut humanis, ramah, mengutamakan senyum, sapa dan salam dalam tugas dan kewajibannya,” ungkap Kapolres Sekadau.