Pemerintah Desa Karangan Distribusikan Bantuan Pangan Terhadap Masyarakat

  • Share

LANDAK, infokalbar.com – Dalam rangka program bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) pada hari Minggu (14/5/23) bertempat di gedung kantor desa Karangan kecamatan Mempawah Hulu kabupaten Landak.

Penyaluran bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional kabupaten Landak melalui perum bulog.

Setidaknya ada sebanyak 252 KPM/10kg beras warga desa Karangan yang berhak menerima bantuan tersebut dengan membawa fotokopi KK dan KTP sebagai syarat untuk pengambilan beras.

Namun berdasarkan hasil pantauan awak media ini terungkap bahwa data penerima bantuan ini rata-rata data KPM yang menerima bansos seperti BPNT dan PKH sehingga tidak sedikit masyarakat yang datang ke kantor desa untuk mengecek dan memastikan keakuratan datanya.

Penyaluran beras tersebut dilaksanakan oleh pemerintah desa Karangan yakni kepala dusun, RT, RW dan BPD dengan di dampingi oleh kepala desa Karangan.

Adapun penyaluran ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dimana saat ini kebutuhan masyarakat seperti beras mengalami peningkatan yang berimbas pada kenaikan harga di pasar.

Upaya tersebut sejalan dengan arahan presiden RI Joko Widodo yang meminta agar bantuan pangan ini di salurkan dengan baik guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan juga di harapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

Bantuan yang disalurkan lewat pemerintah Landak ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat seperti halnya yang diungkapkan oleh Anam, salah satu KPM penerima manfaat tersebut.

“Kami sebagai masyarakat merasa terharu dengan bantuan ini karena pemerintah selalu peduli dengan kesusahan rakyatnya,” kata Anam.

Kepala desa Karangan Roslan mengatakan pemerintah desa Karangan mengucapkan terimakasih baik terhadap pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten Landak, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita khususnya masyarakat desa Karangan.

  • Share