Resmi Dilantik H.Syahril Mohtar Terpilih Menjadi Ketua BPD GINSI Periode 2023-2028

PONTIANAK, INFOKALBAR.COM – Pelantikan ketua BPD GINSI Kalbar Periode 2023-2028 H.Syahril Mochtar beserta kepengurusan Badan Pengurus Daerah (BPD) GINSI Resmi dilantik oleh ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (BPP GINSI) Capt H.Subandi, bertempat di Grand Mahkota (19/12/2023).

Turut hadir pada Pelantikan tersebut antara lain PJ Gubernur Kalbar yang di wakili oleh asisten III, Polda, Kodam XII/Tpr, Kejati, Walikota , pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (AFI) Kalbar, Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI), Gabungan perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), Indonesia Nasional Shippowner Association (INSA), Indonesia Shipping Agency Association (ISAA).

Ketua umum Ginsi Capt. H Subandi saat di wawancarai mengatakan, Ginsi telah banyak berkontribusi dan menjadi mitra pemerintah dan instansi terkait terhadap kemajuan perekonomian Indonesia maupun menjalankan peraturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia, dan juga membantu kegiatan Para pelaku usaha Import terutama dalam melakukan pendampingan antara kepentingan pengusaha dengan kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah.

“Saya berharap ke depannya BPD GINSI Kalbar mengikuti apa yang sudah di perjuangan BPP GINSI yaitu turut serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa import bukanlah yang harus di hindari dan juga harus ada kemitraan yang lebih strategis lagi, terkait dengan kegiatan perdagangan luar negeri”.

Capt Subandi juga berharap Pengurus BPD Ginsi Provinsi Kalbar yang dilantik dapat melaksanakan atau menjalankan kegiatan organisasi, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta membuat program kerja yang baik yang dapat menumbuh kembangkan para pelaku usaha Imfortasi yang ada di Kalimantan Barat, sehingga keberadaan Ginsi mampu berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian dan turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat.

Yang menyelenggarakn kegiatan perdagangan Internasional Sampai saat ini di Indonesia ada 13 BPD Ginsi, di Kalbar ini mungkin yang ke-10, karena Kepengurusan dulu tidak aktif dan tidak menjalankan kegiatan sebagaimana yang di amanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, kemudian dibekukan tahun 2019. Kini dengan dilantik nya Kepengurusan baru bisa lebih aktif danĀ  eksis untuk menggerakkan Importir Kalbar Supaya lebih maju.

H. Syahril Mochtar Ketua BPD GINSI Provinsi Kalbar menjelaskan, apresiasi kepada Ketua Umum BPP GINSI dan Jajaran Pengurus Pusat yang telah melantik kami dan sudah memberikan kepercayaan kepadanya dan para pengurus importir yang ada di Kalbar, GINSI sebagai wadah para pengusaha Importir sesuai dengan kepentingan anggotanya, dan sebagai sarana komunikasi serta sebagai penyalur aspirasi anggota dengan pemerintah dan dunia usaha lainnya,” katanya.

“Kami beserta Pengurus akan berkomitmen menjadikan GINSI sebagai organisasi atau wadah Importir yang lebih profesional lagi di Kalbar”.

H.Syahril Mohtar mengatakan dirinya beserta Pengurus akan mengembangkan GINSI Kalbar sebagai organisasi yang profesional dan siap mengembangkan sayap agar GINSI lebih maju lagi di Kalimantan Barat. (Yuni)