Berita  

Hari Nelayan Indonesia 6 April 2021, di sambut warga pulau kabung dengan Bhakti Sosial memperbaiki Dermaga dan Mesjid

Bengkayang, infokalbar.com

Dalam rangka memperingati Hari Nelayan Indonesia yang jatuh pada tanggal 6 April 2021,warga pulau kabung perwakilan dari seluruh wilayah melakukan kerja bakti gotong royong memperbaiki Dermaga terbesar yang ada di daerah tersebut, dan mesjid At Taqwa, RT. 001/RW.015 Pulau Kabung Timur, dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Ketua Perkumpulan Masyarakat Pulau Kabung, Juni Rahman mengatakan ” Hari Nelayan Indonesia tanggal 6 April 2021 ini kami jadikan momentum untuk mempererat tali Silaturahmi dan gotong-royong antar sesama warga yang ada di seluruh pulau kabung, dengan persatuan semakin erat maka permasalahan apapun dapat kami hadapi dan atasi bersama, dermaga ini klo tidak dirawat dan dijaga bersama tinggal menunggu waktu rusaknya hingga pada akhirnya tidak dapat lagi di pergunakan/dimanfaatkan oleh seluruh warga, apalagi sekarang dermaga ini sangat sering dijadikan tempat bersandarnya kapal-kapal tugboat penarik tongkang batubara yang ntah memiliki ijin atau tidak dalam menyandarkan kapalnya di dermaga ini “.
Juni Rahman atau yang biasanya di panggil dengan nama Atox kabung juga mengucapkan terima kasih kepada pihak UPDK PLN Singkawang yang telah memberikan bantuan berupa 24 zak semen kepada warga pulau kabung.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Perkumpulan/Ikatan Masyarakat Pulau Kabung bersama Ketua RT Timur, kegiatan yang berlangsung sejak hari Jum’at tanggal 2 April 2021 hingga Sabtu tanggal 3 April 2021, pada hari Jumat warga mengumpulkan pasir dan batu dari beberapa lokasi yang ada di daerah selatan dan utara, hari sabtunya barulah pekerjaan perbaikan dermaga dan Mesjid dilaksanakan.

Ibu Nuraeni warga di sekitar dermaga dan juga merupakan sekretaris Perkumpulan Masyarakat Pulau Kabung menyampaikan ” Melalui bhakti sosial ini kami berharap akan tumbuh kesadaran dan kepekaan seluruh warga akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga fasilitas-fasilitas umum yang ada di Pulau Kabung, kalau bukan kita sendiri yang menjaganya siapa lagi yang akan diharapkan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan semakin sering kami lakukan, karena ini adalah tanggung jawab kami “.
Ketua RT 001/RW 015 yang memimpin langsung bhakti sosial yang diadakan di wilayahnya berterima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini atas peran aktif seluruh warga pulau kabung dari mulai mengumpulkan batu dan pasir hingga melaksanakan kerja bakti ini “.

Deky / Mutasya )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *