https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1997498815732277

Berlangsung Dramatis, Polsek Ledo Bantu Amankan Proses Evakuasi Bangkai Truk Tangki CPO yang Terguling ke Jurang

Ledo, infokalbar.com – Pasca insiden kecelakaan tunggal truk tangki muatan Crude Palm Oil (CPO) yang terguling kedalam jurang yang merenggut korban jiwa diruas jalan Dsn. Ledo Ds. Lesabela Kec. Ledo yang terjadi Senin (02/8/2021) lalu, akhirnya bangkai kendaraan tersebut berhasil dievakuasi dengan bantuan alat barat Excavator milik warga Kec. Ledo, Jumat (06/8/2021).

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan titik lokasi kecelakaan dan evakuasi bangkai truk tangki berada di jalur utama yang merupakan jalur perlintasan yang ramai dilalui kendaraan. “Karenanya kami Polsek Ledo memberikan bantuan pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk memperlancar proses evakuasi truk tersebut,” terang Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menyampaikan bahwa truk tangki yang mengalami kecelakaan diduga dikarenakan faktor Human Error. “Menurut keterangan Saksi yang melihat, truk tangki CPO Hino Dutro nopol KB 8534 MC yang dikemudikan sdr. EG (34) dalam perjalanan menuju arah Bengkayang ketika pada posisi tanjakan terlambat memindahkan perseneling hingga mengakibatkan truk tidak mampu menanjak dan akhirnya mati mesin dan termundur ke kiri jatuh ke jurang. Pengemudi truk meninggal dunia di TKP karena kehabisan darah akibat terjepit kabin truk,” jelas Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

“Kecelakaan terjadi pada hari Senin (02/8/2021) sekitar pukul 14.30 wib. Akibat kecelakaan itu muatan CPO tumpah dan ada korban jiwa meninggal di TKP yakni pengemudi itu sendiri karena sulitnya upaya evakuasi pertolongan kepada korban. Kendaraan baru bisa dievakuasi hari ini (Jumat, 06/8/2021), dibantu warga menggunakan alat berat excavator,” tutur Kapolsek Ledo yang juga ikut memonitor proses evakuasi.

Meskipun medan yang sulit, proses evakuasi bangkai kendaraan truk tangki CPO berhasil dilakukan dan berlangsung dramatis. Sebelumnya sempat terjadi kemacetan yang akhirnya dapat diurai personil Polsek Ledo yang mengatur lalu lintas dengan sistem antre/buka tutup jalur dan sekitar pukul 19.30 wib proses evakuasi selesai dilakukan dan ruas jalan sudah normal kembali.

“Selama proses evakuasi bersama warga, personil Polsek Ledo yang berada dilokasi ikut serta membantu pengamanan dan mengatur lalu lintas hingga selesai. Kami menghimbau kepada siapapun agar berhati-hati dan konsentrasi penuh ketika mengemudi serta paham kondisi kendaraan yang dikemudikan. Kepada keluarga korban kami turut berdukacita dan semoga kedepan kecelakaan seperti ini tidak terulang kembali,” tutup Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana. (JVL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.