Berita  

Ini Langkah Nyata TK Nirwana Cendikia, Tentukan Kualitas Anak di Masa Depan

CIANJUR, infokalbar.com – Sebagai wujud nyata membangun karakter anak sejak usia dini, TK Nirwana Cendikia Gekbrong Cianjur melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas (outdoor study) di Minapadi Cireunghas, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (15/01/2022).

Evi Susanti, salah satu Guru Kelas TK Nirwana Cendikia mengatakan, selain metode belajar di dalam kelas, metode belajar di luar kelas merupakan upaya untuk mengajak anak agar lebih dekat dengan sumber belajar yang sesungguhnya, yaitu alam dan masyarakat.

banner 728x250

Selain itu dikatakannya, penggunaan metode belajar di luar kelas pun merupakan suatu terobosan untuk menghilangkan verbalisme dalam diri siswa. Selain itu juga, agar para siswa mampu mengaplikasikan nilai-nilai sains yang terwujud pada kecintaan terhadap lingkungan alam dan kesediaan untuk menjaganya dari kerusakan.

“Melalui belajar dari alam, diharapkan bisa memberikan pembelajaran dan keindahan yang tak ternilai, bagi Anak-anak” terangnya.

Lebih lanjut menurut Evi, pendidikan karakter ini hendaknya dilakukan sejak usia dini. Pasalnya, usia dini merupakan masa “golden age” atau periode emas, yang keberhasilannya sangat menentukan kualitas anak di masa depan.

“Untuk itu, langkah nyata dilaksanakan oleh `TK Nirwana Cendikia` dalam mengisi kegiatan awal semester II ini, melakukan kegiatan belajar di luar kelas, dengan melibatkan guru, orang tua dan lainnya,” tukas Evi Susanti. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250