banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Hengki Mofu Selaku Tokoh Pemuda Kampung Nduga Sambut Positif Kehadiran Binmas Noken

TIMIKA, infokalbar.com – Hengki Mofu selaku Tokoh Pemuda Kampung Nduga mengucapkan terimakasih kepada Kasatgas Binmas yang sudah datang dan melihat langsung situasi di Kabupaten Nduga.

Melalui keterangan persnya yang diterima awak redaksi, Rabu (02/02/2022), Hengki mengatakan, bahwa pemerintah mempunyai banyak program, namun sedikit yang bisa menyentuh langsung ke bawah.

“Masih sangat kesulitan untuk melakukan kegiatan-kegiatan dengan anak-anak muda di Kabupaten Nduga,” ujarnya.

Hengki sudah 6 tahun mendampingi anak-anak masa usia produktif, ia mengajak untuk melakukan berbagai aktivitas positif, salah satunya kegiatan olahraga.

W

“Keinginan anak anak di Kampung Nduga bisa masuk PON sudah tercapai, tercatat sudah ada 13 putera dan puteri yang berhasil masuk mengikuti ajang olahraga tingkat nasional itu,” ujarnya. 

Hengki mengatakan, masyarakat disana sangat butuh bantuan dan support dari stakeholder untuk bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Oleh karenanya, ia mengaku sangat senang dengan kehadiran Kasatbinmas, karena selama ini semua bantuan dalam bentuk apapun tersalurkan dengan baik.

“Kami juga senang dengan kehadiran tim medis dari Satgas Binmas untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Nduga, karena selama ini, untuk berobat kami harus terbang ke Mimika,” katanya.

Lebih lanjut, Hengki menyebutkan bahwa beberapa kebutuhan pemuda Kabupaten Nduga sudah didata dan diharapkan Satgas Binmas Noken nantinya dapat memberikan solusi untuk mengembangkannya.

Sementara itu, KBP Nanang Purnomo sebagai Kasatgas Binmas Noken mengharapkan, selain dengan bantuan yang nanti akan diberikan, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimana nantinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda dan masyarakat lainnya di Kabupaten Nduga.

“Dengan begitu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka serta nantinya yang lebih utama adalah dapat mencegah berkembangnya pola pikir anti NKRI. Untuk segala bentuk bantuan yang diberikan akan terus diawasi dan dibimbing oleh Korwil Satgas Binmas yang berada di Kabupaten Nduga,” ujarnya. (Rilis/WanS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.