Berita  

Anggota Satgas Yonif 144/JY Berikan Rasa Aman Masyarakat Perbatasan pada Momen Pergantian Tumenggung

KAPUAS HULU, infokalbar.com – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bersama warga melakukan pengamanan pada momen pergantian tumenggung di Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Dansatgas, Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (05/02/2022) menyampaikan, bahwa keterlibatan anggotanya dalam pengamanan tersebut ialah dalam rangka memberikan rasa aman di saat pergantian tumenggung yang dilaksanakan lima tahun sekali tersebut. 

“Perangkat desa, warga, beserta patih untuk pergantian tumenggung yang menjabat berikutnya,” ujarnya.

“Kegiatan ini bisa memberikan rasa aman untuk warga yang dilaksanakan balai desa, sehingga membuat hubungan terjalin dan keakraban antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan,” tambahnya.

Sadi selaku Kepala Desa setempat menyampaikan, pihak desa bersama perangkat desa dan patih, melaksanakan pergantian tumenggung dengan cara kesepakatan sesama warga.

“Ini sudah menjadi tradisi secara turun temurun sejak zaman dahulu, serta terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan rasa aman bagi warga kami,” ucapnya.

Sementara itu, Pratu Hasibuan beserta tiga rekannya menyampaikan, pihaknya akan terus selalu bersinergi dengan Forkopimcam dan perangkat desa dalam memberikan rasa aman bagi warga yang ada di perbatasan.

“Dengan pergantian tumenggung baru ini, harapannya terjalin hubungan yang baik dan budaya yang ada tetap terjaga,” ujarnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY/Rilis/WanS)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *