banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Perkuat Pemahaman Masyarakat Terkait Tupoksi Kelembagaan, Anggota DPRD Kalbar dari Partai Golkar Reses ke Kota Singkawang

SINGKAWANG, infokalbar.com – Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Partai Golkar, Edy R Yacoub, melakukan reses ke Kota Singkawang, Minggu tanggal 6 Februari 2022. 

Kehadiran pria yang juga merupakan Ketua Komisi Lima ini salah satunya dalam rangka memperkuat pemahaman masyarakat di dapilnya (Singkawang dan Bengkayang), terkait tugas pokok dan fungsi kelembagaan DPRD.

“Dalam kegiatan reses hari ini, Pak Edy menjelaskan tentang tugas-tugas dan fungsi seorang Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, khusus di Komisi Lima, karena Bapak Edy adalah Ketua Komisi Lima,” kata Elzi Syaiyid, Anggota DPRD Kota Singkawang, kepada Infokalbar.com via selulernya.

“Dalam kegiatan reses ini Pak Edy yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Partai Golkar dalam kegiatan reses ini menyampaikan tugas dan fungsinya yang membidangi perihal pendidikan, kesehatan, kewanitaan, kepemudaan dan budaya,” sambung Elzi.

Sebelumnya, acara yang dipusatkan di Gang Meranti Satu, Jalan Tani Dua, Kecamatan Singkawang Barat, Kelurahan Pasiran, berjalan lancar dan sukses. Kehadiran Edy R Yacoub pun turut didampingi oleh Anggota DPRD Kota Singkawang, Elzi Syaiyid.

Lebih lanjut, melalui sambungan selulernya kepada Infokalbar.com, Elzi menyampaikan, dalam kesempatan reses tersebut, masyarakat turut pula menyampaikan aspirasi yang terkait dengan komisi yang dibawahi oleh Edy. Masyarakat meminta adanya perbaikan atau perhatian dari sektor pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan lain sebagainya.

“Masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses Anggota Dprd Provinsi Kalimantan Barat itu juga menyampaikan aspirasinya meminta agar minta di perhatikan pendidikan dan kebutuhan khusus karena itu wewenangnya provinsi, pembangunan Masjid Gang Cisadane, bantuan tentang Seni Budaya Zikir Nazam. Untuk Zikir Nazam itu sendiri merupakan pimpinan Bapak Jayadi Singkawang Barat,” ujar Elzi.

Selain itu, Elzi menyampaikan, bahwa Edy R Yacoub siap menampung seluruh aspirasi masyarakat yang menjadi kewenangannya di Komisi Lima. Namun demikian, seperti yang disampaikan Elzi sendiri pada saat reses, semua usulan tersebut tentunya perlu proses penggodokan di DPRD, sebelum akhirnya disetujui sebagai program kerja tahunan.

“Saya sampaikan, bahwa saya berharap masyarakat dapat memahami tentang (struktur) keuangan dari provinsi, karena bukan untuk di tahun 2022 karena ini akan dimasukkan ke anggaran tahun 2023, jadi bukan secepatnya, itu yang pertama,” kata Elzi.

Terlepas dari itu, Elzi sendiri juga berharap agar kunjungan atau reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kalbar, khususnya dari Fraksi Partai Golkar, dapat dilakukan lebih sering kedepannya. Mengingat, baik bagi masyarakat yang membutuhkan serapan aspirasi–atau bahkan kader Golkar sendiri yang juga membutuhkan asupan motivasi dari figur seperti Edy R Yacoub.

“Kita Golkar kan cuma satu kursi di DPRD Provinsi untuk dapil Singkawang-Bengkayang, jadi kita itu memerlukan figur seperti Pak Edy Yacoub untuk memotivasi masyarakat serta kader-kader Partai Golkar–yang mana untuk kemajuan Partai Golkar–karna yang turun ke lapangan seperti ini sangat diperlukan,” harap Elzi. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.