Berita  

AMI Resmi Berbadan Hukum, Sekjen dan Ketua Harian Berikan Pandangan

PEKANBARU, infokalbar.com – Perkumpulan Aliansi Media Indonesia (AMI) resmi berbadan hukum, dibentuk dan didirikan di Kota Pekanbaru, Riau. 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMI diharapkan mampu menjadi corong bagi perusahaan pers yang ada di Indonesia terkhusus di Provinsi Riau.

Dijumpai saat berada di kantor sekretariat, Pajar Saragih selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMI menjelaskan, Selasa (8/2/22), “Aliansi Media Indonesia resmi berbadan hukum dan beberapa posisi Dewan Pimpinan Pusat pun sudah ada yang mengisi,” ucap Pajar yang juga pemilik derapperistiwa.com.

Sambung Pajar yang dikenal sebagai sosok yang tegas itu juga menjelaskan, AMI didirikan untuk memenuhi hak setiap warga negara sebagaimana yang diamanahkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Bab IV pasal 10. Serta untuk membantu Perusahaan Pers dalam memperoleh hak sebagaimana yang diatur dalam Bab I, IV pasal 9 dan Bab VIII pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Diwaktu yang sama, Reza selaku Ketua Harian DPP AMI mengatakan, jika langkah Organisasi yang dibangun ini tidak hanya sampai disitu saja. Reza berharap, AMI bisa dikembangkan dan dirasakan dampaknya bagi masyarakat luas, terutama bagi rekan-rekan sesama profesi yang memiliki media.

“Karena AMI ini didirikan khusus untuk pemilik media, saya harapkan kedepan AMI bisa me-Nusantara. Saya yakin seluruh pemilik media adalah orang-orang hebat yang juga berasal dan paham tentang Undang-undang pers tentunya juga paham tentang fungsi wartawan bagi negara ini.

Lanjut Reza, tentunya kita sebagai warga negara yang baik akan mengabdikan profesi yang kita jalani ini untuk negara dan kesatuan NKRI, terutama yang tergabung di Organisasi AMI.

“Kami tidak melarang siapapun untuk bergabung, asal yang ikut bergabung adalah Pemilik, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi atau Pemimpin Perusahaan. Karena memang AMI merupakan wadah bagi perusahaan pers,” terang Reza.

Untuk perihal visi dan misi akan dijalankan sebagaimana yang telah disampaikan Sekjen Pajar Saragih dan kita nantinya juga memiliki program yang ditetapkan bersama oleh pengurus DPP, DPW maupun DPD yang nantinya terbentuk secara struktural.

Di penghujung, Reza menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat secepatnya dan keberadaan Sekretariat AMI saat ini berlokasikan di Jl. Ambu-Ambu Gang Patin, Tangkerang, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sumber : DPP Aliansi Media Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *